nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Is Hengkang dari Payung Teduh, Bens Leo: Akhirnya akan Reuni

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 24 November 2017 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 24 205 1820119 is-hengkang-dari-payung-teduh-bens-leo-akhirnya-akan-reuni-aR5pkrpNoh.jpg Is (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bens Leo sebagai pengamat musik memang menyayangkan keputusan Mohammad Istiqamah Djamad atau lebih dikenal dengan Mas Is yang memutuskan untuk hengkang dari Payung Teduh. Namun dirinya meyakini bila nantinya, sebuah band akan bereuni bila salah satu dari personelnya hengkang.

- Baca juga: Payung Teduh Tanpa Is, Badai Eks Kerispatih Ungkap Perasaan Sama

Hal itu dirasa cukup bisa terjadi lantaran para personelnya berasal dari salah satu kampus yang sama.

"Yang lain-lain saya pikir karena mereka (personel Payung Teduh) sama-sama dari satu Universitas. Sebaiknya kita tunggu saja apakah akan kumpul kembali, logikanya yang pada akhirnya mereka sadar untuk kumpul kembali, kaya Piyu saja sama Padi sudah cukup lama, akhirnya mereka melakukan reuni karena kebutuhan sobat Padi," kata Bens Leo saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon pada Jumat (24/11/2017).

Kendati demikian, pengamat musik ini sedikit menyayangkan bila nantinya Is bakal mundur dari Payung Teduh, pasalnya dari single yang berjudul Akad, Payung Teduh berhasil naik menjadi band papan atas. Dan untuk namanya sendiri, Payung Teduh patut diperhitungkan dalam kancah musik Indonesia.

"Payung Teduh punya lagu hits kemarin. Jadi sebetulnya sangat disayangkan dia keluar saat Payung Teduh lagi banyak dibicarakan karena punya lagu hits, lagunya kuat sekali tuh,"" sambungnya.

Tak hanya sampa disitu, Bens Leo kembali menekankan bahwa yang perlu diketahui apa yang melatarbelakangi seorang personel bisa memutuskan hengkang dari sebuah band.

"Yang perlu digarisbawahi apa yang melatar belakangi mereka mengundurkan diri salah satu diataranya," tukasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Muhammad Istiqamah Djamad membuat pernyataan mengejutkan bahwa dirinya akan segera mundur dari Payung Teduh pada Desember mendatang.

- Baca juga: VIDEO: Meledak, Lagu Akad Payung Teduh Jadi Bahan Parodi

Diketahui mundurnya vokalis dari Payung Teduh dirinya sudah tidak lagi menemukan spirit untuk tetap berkarya. Namun bukan berarti kemunduran Mas Is lantaran perselisihan, melainkan sudah adanya perbedaan visi cara pandang dengan band yang berdiri sejak 2007 silam.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini