nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Payung Teduh Tanpa Is, Badai Eks Kerispatih Ungkap Perasaan Sama

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 05:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 16 205 1815466 payung-teduh-tanpa-is-badai-eks-kerispatih-ungkap-perasaan-sama-SJWp4sIjPF.JPG Badai (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak fans menyayangkan keputusan Mohammad Istiqamah Dhamad atau yang akrab disapa Is mundur dari jabatan vokalis Payung Teduh. Pelantun single mega hits Akad ini mengumumkan kabar hengkang kala tampil di konser musik yang berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada 14 November 2017.

- Baca Juga: Lulus dari JKT48, Melody Berurai Air Mata!

Sebagai sesama musisi, Badai eks Kerispatih menilai keputusan keluarnya Is dari Payung Teduh bisa jadi lantaran ada mimpi-mimpinya yang tak dapat terealisasi bersama band yang digawanginya itu.

"Gini yah seorang kreator itu enggak bisa mengikuti alur yang biasa. Mereka selalu suka tantangan, inovatif dan enggak suka yang begitu-begitu aja," ujar Badai kepada Okezone saat ditemui di Grogol, Jakarta Barat, Kamis (16/11/2017).

Ia pun melanjutkan, "Mungkin Mas Is dari Payung Teduh punya pemikiran mimpi-mimpi yang enggak bisa direalisasikan di Payung Teduh dan mungkin temen-temennya enggak bisa mengejar kecepatan, larinya berbeda."

Sejatinya pemilik nama asli Doadibadai Hollo ini menganggap kejadian yang dialami oleh Is sudah lebih dulu terjadi padanya. Badai memang sempat menggegarkan publik saat menyatakan keluar dari grup band, Kerispatih dua tahun silam.

"Saya pernah mengalami ini sih sebenernya. Cuma Payung Teduh ini lagi gila-gilanya (puncak popularitas). Cuma hidup kan pilihan, kalo quotes dari saya, mimpi itu bisa dibangun bersama-sama dari awal tapi enggak harus bersama-sama di garis akhir," ujar Badai.

"Jadi kadang-kadang di garis akhir kita sendirian, yang lain masih ditengah-tengah. Cuma orang yang konsisten sama fokus akan sampai di garis finish sih menurut aku," sambungnya.

Musisi sekaligus pencipta lagu ini berharap Is tetap berkarya di industri musik. Meski sudah tidak bersama, Badai ingin baik Is maupun Payung Teduh tak pernah berhenti menelorkan karya-karya baru di bidang tarik suara.

- Baca Juga: Terungkap! Melody Ternyata Sudah Lama Berencana Lulus dari JKT48

"Jadi saya berharap dengan keputusan ini menjadi yang terbaik. Memang berat sih buat fansnya. Saya juga waktu keluar dari Kerispatih fans menerima dengan berat hati. Yah tadi saya bilang seorang kreator itu enggak pernah mati hanya karena kelesuhan industri atau mungkin perbedaan visi. Mereka akan terus berkarya," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini