Suka Disney, Ify Blink Petik Banyak Pelajaran Berharga

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 20 November 2017 06:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 19 206 1816776 suka-disney-ify-blink-petik-banyak-pelajaran-berharga-w7rNrLCenm.jpeg Ify "Blink" (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Alyssa Saufika Umar atau akrab disapa Ify Blink mendapatkan kesempatan langka untuk mengunjungi kantor Pixar di California. Dara berusia 20 tahun tersebut mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu dari kunjungannya ke perusahaan yang bergerak di bidang animasi itu.

- Baca juga: Anak Kandung Chrisye Sebut Omelan Velove Vexia Mirip Ibunya

Awalnya, Ify merasa kaget ketika mendapat undangan langsung dari Disney Indonesia untuk berkunjung ke kantor Pixar. Pasalnya, ia sendiri saat ini sedang sibuk dengan perkuliahan menjelang Ujian Tengah Semester (UTS) dan tidak mengikuti begitu banyak film animasi dari Disney-Pixar.

“Jadi aku ditelfon karena aku sebelumnya pernah buat cover 5 lagu Disney medley yang aku suka terus tiba-tiba ada orang dari Disney Indonesia pengin ngundang aku untuk sharing aja, sekalian mereka ingin merilis single baru untuk Coco ini. Terus aku tanpa pikir panjang pengin banget, pas dilihat jadwal kuliah harus kuliah harus UTS, ya sudah lah demi Coco aku berangkat. Dan ternyata sama sekali gak nyesel, banyak dapat pelajaran dari situ,” kata Ify menceritakan awal mula perjalanannya ke kantor Pixar.

Di sana, Ify pun mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai sutradara hingga produser film Coco. Ia sangat kagum dengan penjelasan-penjelasan yang diberikan oleh orang Pixar tentang pembuatan film Coco sendiri.

- Baca juga: Rahasia Chrisye Terungkap, Salah Satunya Sering Kabur saat Lagunya Diputar

“Itu benar-benar diceritain pembuatan Coco secara detail. Sempat dikasih preview 30 menit juga kemarin waktu di US, terus aku dikasih kesempatan buat wawancara directornya, pembuat ceritanya, produsernya, mereka ngejelasin basically Coco tuh tentang apa sih dan kenapa Meksiko yang diangkat sebagai latar belakang ceritanya, pesan moral apa yang ingin mereka sampein kayak gitu-gitu,” sambungnya saat ditemui di Jakarta Pusat.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini