nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Bulan Direhabilitasi, Ridho Rhoma Kini Lebih Sehat dan Terlihat Bersih

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 17 33 1815858 2-bulan-direhabilitasi-ridho-rhoma-kini-lebih-sehat-dan-terlihat-bersih-eubDn7l0EX.jpg Ridho Rhoma (foto: Okezone)

JAKARTA - Ridho Rhoma saat ini masih mengikuti program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta untuk menghilangkan ketergantungan narkoba. Pedangdut 28 tahun baru menjalani sepertiga masa hukuman dari yang telah ditetapkan Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 19 September 2017.

Lantas, bagaimana kabar Ridho Rhoma usai dua bulan direhabilitasi?

(Baca Juga: Masih Direhabilitasi, Ridho Rhoma Minta Berobat Jalan)

"Alhamdulillah lebih sehat. Badannya bagus, bersih, ya lebih senang lah mau kembali beraktifitas seperti biasa," beber Achmad Cholidin selaku kuasa hukum Ridho Rhoma kepada Okezone, Jumat (17/11/2017).

Seperti telah diberitakan, Ridho Rhoma divonis 10 bulan penjara lantaran terbukti bersalah atas kepemilikan sabu seberat 0,7 gram. Namun, pidana penjara tersebut digantikan dengan hukuman rehabilitasi selama enam bulan sepuluh hari mengingat vonis tersebut sudah dikurangi masa penahanan Ridho di Rutan Salemba, Jakarta.

(Baca Juga: Ridho Dihukum Bersalah, Rhoma Irama Ucapkan Terima Kasih ke Hakim, Anggap Keputusan Tepat)

Kembali berbicara seputar hukuman rehabilitasi Ridho Rhoma, Achmad Cholidin mengatakan bahwa ada kemungkinan pihaknya akan mengajukan permohonan berobat jalan. Sebab menurut peraturan RSKO, pasien bisa berobat jalan apabila sudah menjalani pengobatan selama tiga bulan.

Selain itu, kondisi fisik kliennya yang sudah berangsur pulih juga jadi salah satu pertimbangan. "Kemungkinan nanti bisa berobat jalan nanti awal Desember tanggal sembilan," tutur Achmad Cholidin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini