nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Direhabilitasi, Ridho Rhoma Minta Berobat Jalan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 14:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 17 33 1815779 masih-direhabilitasi-ridho-rhoma-minta-berobat-jalan-vrZ6wnvwX3.jpg Ridho Rhoma (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ridho Rhoma memang baru menjalani sepertiga masa hukuman rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta untuk menghilangkan ketergantungan narkoba. Namun, pedangdut 28 tahun sudah berencana mengajukan permohonan berobat jalan.

Mengenai rencana tersebut, Achmad Cholidin selaku kuasa hukum mengatakan ada beberapa pertimbangan dari keluarga Ridho Rhoma untuk mengajukan permohonan berobat jalan. Salah satunya seperti kondisi fisik Ridho yang dinilai sudah cukup prima.

 

(Baca Juga: Berulah Lagi! Kangin 'Super Junior' Diciduk Polisi Akibat Menganiaya Sang Kekasih)

(Baca Juga: Antar Ibunda ke Meja Operasi, Tangis Kiki Farrel Pecah)

"Ridho ini kita lihat hasil pemeriksaan per bulan kemarin sangat bagus," ujar Achmad Cholidin kepada Okezone, Jumat (17/11/2017).

Selain dari segi kondisi fisik, Achmad Cholidin juga mengatakan bahwa dokter yang menangani Ridho Rhoma sangat menyarankan agar kliennya mengikuti rehabilitasi sosial. Program tersebut dirasa jauh lebih efektif bagi Ridho yang dikategorikan sebagai pengguna narkotika aktif.

"Kalau masalah racun itu kan sudah tidak ada, tapi soal keinginan itu kan sampai kapan pun akan tetap ada. Makanya butuh pendekatan keluarga," jelas Achmad Cholidin.

Tak cukup sampai disitu, Achmad Cholidin sebelumnya telah menjelaskan bahwa RSKO juga memiliki ketentuan tentang permohonan berobat jalan. Oleh karenanya, dapat dipastikan jika permohonan yang akan diajukan Ridho tidak menyalahi hasil putusan. "Kalau sudah jalan tiga bulan bisa," tuturnya.

(Baca Juga: Lantun Orchestra, Majukan Budaya Betawi Lewat Musik)

(Baca Juga: Berambisi Jadi Aktris dan Tembus Hollywood, Tiffany Hwang Masuk Sekolah Akting)

Seperti telah diberitakan, Ridho Rhoma divonis 10 bulan penjara lantaran terbukti bersalah atas kepemilikan sabu seberat 0,7 gram. Namun, pidana penjara tersebut digantikan dengan hukuman rehabilitasi selama enam bulan sepuluh hari mengingat vonis tersebut sudah dikurangi masa penahanan Ridho di Rutan Salemba, Jakarta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini