nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cewek Jadi Gitaris, Ghaitsa Kenang: Jarinya Kapalan, Jangan Sedih

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 14 November 2017 10:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 33 1813652 cewek-jadi-gitaris-ghaitsa-kenang-jarinya-kapalan-jangan-sedih-8aS4Glr3tk.jpg Ghaitsa Kenang (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Menjadi seorang penyanyi sekaligus bermain gitar tak hanya memperhatikan kesehatan pita suara melainkan jari-jemarinya juga. Hal itu terjadi pada Ghaitsa Kenang yang mengaku memiliki masalah pada jari-jarinya sebagai penyanyi bergitar.

"Ini jarinya kapalan. Jelek pasti jarinya kalau jadi pemain gitar, jangan sedih," ujar Ghaitsa kepada Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (14/11/2017).

(Baca Juga: Hari Ini, JPU Bacakan Tuntutan Hukuman Perkara Narkotika Ammar Zoni)

(Baca Juga: Alasan Kesehatan, Rendy Pandugo Maklumi Keputusan Ed Sheeran Batal Tampil di Indonesia)

Meski memiliki jari yang kapalan akibat gesekan berlebih saar bermain gitar, pelantun Hujan Bulan Juni tersebut memakluminya. Ia memilih agar jarinya kapalan lantaran jika tidak akan sakit saat bermain gitar.

"Jadi main gitar kan memang kapalan, kalau dihilangin, mencet gitar, sakit lagi. Jadi mendingan kapalan aja enggak apa-apa. Tapi kan enggak kelihatan juga," tandasnya.

Tak sekadar membiarkan kulit jarinya menebal akibat kapalan, penyanyi jebolan Rising Star Indonesia tersebut mempercantik jarinya agar tak terlalu terlihat. Pasalnya, ia tak ingin menghilangkan karena akan menimbulkan sakit jika memain gitar, seperti yang dinyatakan sebelumnya.

(Baca Juga: Personel One Direction dan GOT7 Bertemu di EMA 2017, Warganet Heboh)

(Baca Juga: Ups, Ayu Dewi Blakblakan Ngaku Kasihan dengan Nagita Slavina yang Mau Jadi Istri Raffi Ahmad)

"Ada (perawatan). Tetap meni-pedi cuman kan yang begini (kapalan) enggak kelihatan. Kalau sekalian perawatan kuku di kikis tapi enggak terlalu dihilangin. Enggak apa-apa sih, enggak terlalu perawatan gimana banget," tandasnya.

Di samping itu, kegemaran Ghaitsa dengan gitar telah terjadi pada saat di bangku SMP hingga akhirnya ditekuni saat SMA. Ia pun pernah terlibat dalam sebuah band berkat kecintaanya pada gitar.

"Menurut aku gitar tuh unik. Aku tanya ke temen-temen 'eh bisa main gitar enggak?' kebanyakan enggak. Jadi dulu 'kayaknya seru ya aku bisa main gitar dan cewek sendiri'. Jadi setelah kenal nge-band dan lain-lain hatinya kena di gitar. Jadi kayak pertama kali jatuh cinta sama gitar," jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini