Image

Berawal dari Curhatan Teman, Ghaitsa Kenang Bisa Nulis Lagu

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 20:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 205 1814048 berawal-dari-curhatan-teman-ghaitsa-kenang-bisa-nulis-lagu-pWUStKVmAK.jpg Ghaitsa Kenang (foto: Rima W/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi muda Ghaitsa Kenang telah mengantongi tiga buah single sejak terjun ke industri musik. Di balik itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya bisa menulis lagu yang dilakukan sejak masih duduk di bangku sekolah.

Kepiawannya dalam menulis lagu tersebut di dapat dari para teman yang mencurahkan hatinya alias curhat kepada Ghaitsa. Ia pun dengan senang hati membuka kesempatan untuk teman-temannya curhat.

(Baca Juga: Cerita Ghaitsa Kenang Punya Gitar Kesayangan Berkat 'Rising Star Indonesia')

"Aku tuh nyipatain lagu sendiri dari SMA," ujar Ghaitsa kepada Okezone di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (14/11/2017).

"Kebanyakan sih dari cerita temen yang aku jadiin bahan. Jadi sebenernya bahan aku buat lagu. Jadi kalau mau pada curhat aku senang karena itu aku jadiin lagu," jelasnya.

(Baca Juga: One Piece atau Two Piece, Mana Pilihan Ghaitsa Kenang untuk Dipakai Berenang?)

Lewat curhatan tersebut, Ghaitsa mengaku telah mengangongi enam buah lagu. Sain itu, pelantun Hujan Bulan Juni tersebut mengaku bahwa dirinya bisa mendapatkan inspirasi menciptakan lagu dimana saja.

"Aku tuh tipe Alhamdulillahnya enggak selalu harus cari tempat untuk bikin lagu. Kayak dimana-mana atau kamar mandi bisa tulis. Tapi langsung ditulis dan cari nadanya, kalau enggak gitu nanti lupa. Jadi yang curhatan temen sekitar enam lagu sih," terangnya.

(Baca Juga: Dendangkan Hujan Bulan Juni, Ghaitsa Kenang: Ini Kesempatan Langka)

Tema cinta menjadi andalannya dalam menciptakan lagu. Selain mudah, ia menaruh harapan agar lagu cinta ciptaanya bisa menyentuh perasaan pendengar.

"Karena kalau aku pribadi sih inspirasi menulis lagu kebanyakan cinta karena lebih gampang ditulis orang juga nerimanya gampang. Ya kenapa enggak. Pengen juga orang ngerasain lagu yang aku bawain. Kayak nyampe pesannya. Orang juga cepet ngikut," pungkasnya.

(Baca Juga: Ghaitsa Kenang Temukan Tantangan Tersendiri Setiap Menyanyikan Lagu Soundtrack)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini