nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Lakukan Penipuan, Fadlan Muhammad Tak Bisa Kembalikan Uang Rp5 Miliar Milik Rachmawati Soekarnoputri?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 13 November 2017 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 33 1813364 dituding-lakukan-penipuan-fadlan-muhammad-tak-bisa-kembalikan-uang-rp5-miliar-milik-rachmawati-soekarnoputri-m8cR536bTg.JPG Fadlan Muhammad (foto: Instagram/@fadlanmuhammad)

JAKARTA - Fadlan Muhammad disebut-sebut enggan mengembalikan uang sebesar Rp5 miliar yang diinvestasikan Rachmawati Soekarnoputri ke PT Penta Berkat, perusahan yang dipimpinnya.

Menurut keterangan Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum Rachmawati, presenter 40 tahun selalu berdalih tidak punya waktu untuk datang menandatangani berkas jaminan pengembalian uang investasi.

(Baca Juga: Takut Dicap Cari Popularitas, Alasan Keluarga Istri Sunu Eks Matta Sempat Bungkam)

"Saya tawarkan, kalau ada itikad baik kan ada draf dari notaris, tinggal tanda tangan saja. Tapi dari 2016 sampai 2017 akhir tidak di tanda tangan. Mereka ingkar. Mengulur-ulur waktu untuk tanda tangan," ungkap Kamaruddin di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat (13/11/2017).

Seperti telah diberitakan, Fadlan Muhammad diduga terseret penipuan dan penggelapan atas uang investasi milik Rachmawati Soekarnoputri. Suami Lyra Virna itu awalnya datang ke kediaman Rachmawati bersama Didi Mahardika untuk menawarkan investasi atas pembangunan hotel di Batu, Malang, Jawa Timur pada 2016.

(Baca Juga: Berat Badan Naik Setelah Nikah, Vicky Shu Hamil Muda?)

Sayang, keputusan investasi Rachmawati berbuah pahit. Uang sebesar Rp. 5 miliar yang telah ia gelontorkan justru digunakan Fadlan dan kolega untuk menutup biaya perkara salah satu direksi PT Penta Berkat yang terseret masalah hukum.

Mengetahui hal tersebut, Rachmawati langsung memutuskan mundur dari jabatan yang dijanjikan Fadlan yakni sebagai Komisaris Utama. Rachmawati yang merasa ditipu juga meminta Fadlan untuk segera mengembalikan uang Rp. 5 miliar miliknya.

(Baca Juga: Anaknya Dicibir Netizen, Alyssa Soebandono Balas dengan Kalimat Bijak)

Semula, pihak PT Penta Berkat sepakat akan mengembalikan uang milik Rachmawati pada Januari 2017. Namun hingga saat ini, Rachmawati baru menerima uang Rp750 juta dan belum mendapat kejelasan tentang nasib Rp4,25 miliar sisanya.

Oleh karenanya, Rachmawati melalui Kamaruddin berencana mempolisikan Fadlan serta PT terkait apabila tak kunjung menunjukkan itikad baik hingga pekan depan.

"Persoalan ini enggak perlu sebesar ini kalau mereka pun mau tanda tangan," tandas Kamaruddin Simanjuntak.

(Baca Juga: Gantikan Posisi Ayah, Raffi Ahmad Bakal Jadi Wali Nikah Syahnaz Sadiqah)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini