Image

Bonus Tak Kunjung Cair, Sutradara Mad Max: Fury Road Tuntut Warner Bros

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 22:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 13 206 1813481 bonus-tak-kunjung-cair-sutradara-mad-max-fury-road-tuntut-warner-bros-OgB67Ves86.jpg Tom Hardi di Film Mad Max: Fury Road (foto: Contactmusic)

LOS ANGELES – Kisah indah Mad Max: Fury Road di tahun 2016 harus tercoreng oleh rumah produksi yang menaungi mereka, Warner Bros. Sutradara Mad Max, George Miller, harus menuntut WB karena tak kunjung membayarkan bonus seperti yang sudah dijanjikan.

Mad Max: Fury Road berhasil meraup keuntungan kotor sebesar USD378 juta dengan biaya produksi mencapai USD200 juta. Uang sebesar USD150 juta pun dibayarkan kepada perusahaan produksi Miller yang bernama Kennedy Miller Mithcell dengan tawaran bonus jika mereka berhasil menahan angka produksi di nilai yang sama.

(Baca Juga: Terlalu Tangguh, Thor: Ragnarok Masih Digdaya di Puncak Box Office Korea)

Sayangnya, biaya produksi film yang dibintangi oleh Tom Hardy ini meningkat menjadi USD157 juta dan bonus dari WB pun tak dibayarkan. Miller pun langsung menyalahkan WB karena terjadi over budget dan akan melayangkan tuntutan ke pengadilan atas bonus sebesar USD7 juta untuk dirinya.

Kenny Miller Mithcell kabarnya telah membawa kasus ini ke Mahkamah Agung New South Wales pada akhir September lalu. Dalam laporannya dituliskan bahwa Warner Bros membuat beberapa keputusan yang mengakibatkan perusahaannya harus mengeluarkan biaya produksi lebih.

(Baca Juga: Kerennya Bill Skarsgard, si Badut Menyeramkan dalam It)

Jika keputusan-keputusan tersebut tidak diambil maka perusahaan masih bisa menekan biaya produksi di bawah USD150 juta dan menerima bonus seperti yang dijanjikan.

Dengan kata lain, Miller mengatakan bahwa semua kesalahan berada di tangan Warner Bros karena menghabiskan dana berlebih dari yang sudah diperhitungkan. Dirinya sendiri tak bisa melakukan apa pun untuk menekan biaya produksi tersebut.

(Baca Juga: Ternyata Juara Film Terbaik FFI 2017 Sudah Digarap Sejak 2009)

Pihak Warner Bros. sendiri kini telah memberikan pernyataan tegas bahwa mereka membantah dan dengan gigih akan memperjuangkan kasus ini sampai akhir. Bagaimana pun kasus ini akan sangat menarik untuk disimak terlepas dari semua yang telah dilakukan dan dikatakan oleh kedua pihak.

Selain sukses di pasaran, Mad Max: Fury Road juga terbilang berhasil di tingkat penghargaan. Mad Max bahkan menjadi film yang membawa pulang Piala Oscar terbanyak pada gelaran Academy Awards 2016 dengan enam piala.

(Baca Juga: Sstt.. Ini Rahasia Kate Winslet Agar Tak Canggung Beradegan Panas dalam Film)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini