Vakum 4 Tahun, Eminem Gandeng Beyonce di Walk on Water

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 13 November 2017 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 13 205 1812903 vakum-4-tahun-eminem-gandeng-beyonce-di-walk-on-water-vG4FqaNyio.jpg Rminem (Foto: Hotnewhiphop)

LOS ANGELES - Eminem, si rapper kontroversial is back! Setelah menutup rapat mulutnya dan membiarkan spekulasi tentang album barunya bergulir liar, pada Sabtu malam 11 November 2017, Eminem akhirnya buka suara.

Baca Juga: Peluncuran Album 'Reputation' Taylor Swift, Ed Sheeran: Bangga Menjadi Bagian dari Ini

Melalui Twitter, pada 11 November 2017, dia mengumumkan perilisan single baru dengan membagikan video tanpa suara bertuliskan 'Walk on Water'. Bersama video itu dia menuliskan keterangan, "I'MMM BACK" yang diakhiri dengan tagar #WalkonWater dan #Revival. Yang menarik adalah unggahan itu dikaitkannya dengan akun Beyonce.

Ternyata, lagu Walk on Water adalah proyek kolaborasi pemilik nama asli Marshall Bruce Mathers III, itu dengan diva R&B Beyonce. Hal itu diperkuat dengan unggahan Eminem lainnya yang berisi penggalan lagu Walk on Water.

Audio itu dimulai dengan Eminem yang menyanyikan: "Kenapa berharap terlaku tinggi? Apakah itu standar yang aku patok, lengan yang kurentangkan, tapi tak mampu kugapai?".

Unggahan audio itu dilanjutkan dengan nyanyian Beyonce: "Aku akan berjalan di atas air, tapi aku bukan Yesus. Aku hanya manusia, sepertimu. Aku melakukan banyak kesalahan, oh andai kau tahu. Aku pikir kau tak perlu percaya padaku seperti yang kau lakukan selama ini karena aku takut mengecewakanmu".

Rapper asal Detroit, Amerika Serikat, itu mulai 'menggoda' penggemarnya dengan kemungkinan album baru, pada 8 November 2017. Kala itu, melalui Twitter dia mengunggah catatan resep berlogo 'Revival' dengan tulisan 'Walk on Water. Take as needed' atau yang dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan 'Berjalan di atas Air. Konsumsi sesuai kebutuhan'.

Baca Juga: Terinspirasi Siwan, Hong Jong Hyun Siap Wamil pada 2019

Menariknya, dalam catatan resep bergaya iklan itu tertera laman resep obat-obatan palsu. Tampaknya, Eminem ingin menyindir industri farmasi yang membuatnya kecanduan Valium (obat penenang) dan Vicodin (obat penghilang rasa sakit) selama bertahun-tahun.

Rumor tentang album baru Eminem memang telah terdengar sejak Juli 2017. Kala itu, Spins mengabarkan, bahwa Eminem tengah menggarap album kesembilan. Album ini tentu sangat dinanti mengingat karya terakhir Eminem dirilis pada 2013, The Marshall Mathers LP 2.

Situs itu juga memprediksi, Eminem akan merilis album barunya pada Oktober silam, bersamaan dengan ulang tahunnya ke-45. Meski sedikit mundur, namun Eminem sukses memuaskan kerinduan penggemar melalui Walk on Water.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini