Gelar Konser, Penerjemah Lagu Eminem untuk Disabilitas Jadi Sorotan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2018 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 29 205 1915505 gelar-konser-penerjemah-lagu-eminem-untuk-disabilitas-jadi-sorotan-u8yIrAMB2k.jpg Eminem (Foto: NME)

LOS ANGELES - Siapa sih yang tak kenal dengan Eminem? Ya, penyanyi rap dengan julukan ‘Rap God’ ini merupakan salah satu rapper terbaik dan tercepat diantara beberapa rapper kondang lainnya.

Belum lama ini, Eminem telah menggelar konser di beberapa lokasi di Amerika. Dan baru-baru ini, salah satu konser tersebut, yakni Firefly Festival sedang banyak diperbincangkan oleh para warganet di seluruh dunia.

Uniknya, yang menjadi sorotan bukannya penampilan dari Eminem, melainkan ada satu sosok wanita di samping panggung yang berhasil mendapatkan sorotan. Wanita tersebut adalah Holly Maniatty, seorang penerjemah untuk para penyandang disabilitas.

Di dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna Facebook bernama Kate Starr, terlihat sosok Holly yang sedang menerjemahkan lagu Eminem ke bahasa isyarat. Karena apa yang dilakukan oleh Holly sangat menarik, video tersebut telah disaksikan lebih dari 19 juta kali.

- Baca Juga: Efek Suara Tembakan Terlalu Realistis, Eminem Kena Protes

Dalam video tersebut, Holly terlihat sedang menerjemahkan salah satu lagu tersulit milik Eminem berjudul ‘Rap God’. Dia terlihat cukup kesulitan untuk menerjemahkan lagu tersebut ke bahasa isyarat.

Ternyata, kiprah Holly dalam menterjemahkan musik ke bahasa isyarat telah dimulai olehnya selama beberapa tahun terakhir. Beberapa musisi dari berbagai genre lagu sudah pernah dia terjemahkan.

Melansir dari laman NME, Kamis (28/6/2019), Holly telah beberapa kali tampil di konser Jay-Z, Wu-Tang Clan, Beastie Boys, Snoop Dogg, dan beberapa musisi lain. Dia pun sudah terbiasa untuk melakukan hal tersebut. Tentu saja, pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang mudah.

Sekedar informasi, dalam konser yang sama beberapa hari sebelumnya, Eminem sempat terkena masalah. Dia disebut sebagai musisi yang tidak bertanggung jawab setelah memperdengarkan suara tembakan yang cukup nyata di akhir salah satu lagunya.

Para penonton mempermasalahkan hal ini dikarenakan suara tembakan yang sangat nyata. Selain itu, ketakutan ini wajar dikarenakan beberapa waktu yang lalu terjadi banyak kasus penembakan di Amerika.

 

Akibatnya, dalam pertunjukan selanjutnya, Eminem memutuskan untuk membuat pernyataan besar sebelum memulai pertunjukkannya.

“Jika Anda mudah takut dengan suara keras atau tersinggung dengan lirik eksplisit, Anda seharusnya tidak berada di sini,” tulis Eminem.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini