Efek Suara Tembakan Terlalu Realistis, Eminem Kena Protes

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 11 205 1909301 efek-suara-tembakan-terlalu-realistis-eminem-kena-protes-3EsPF1Gv8p.jpg Eminem (Foto: Hip Hop Golden Age)

LOS ANGELES - Eminem baru-baru ini muncul di panggung fesEminemtival Bonnaroo untuk menghibur para penggemarnya. Namun ternyata, bukan mendapatkan sambutan meriah, dia malah mendapat protes dari para penonton festival tersebut.

Hal ini diawali pada saat dia menyanyikan salah satu lagu populer miliknya yang berjudul ‘Kill You’. Pasalnya, di akhir dari lagu tersebut, Eminem nampaknya membubuhkan suara tembakan yang cukup keras.

Baca Juga: Kembali ke Dunia Film, Eminem Jadi Mahasiswa

Para penggemar pun kaget. Tak sedikit yang panik setelah mendengar hal tersebut. Hal ini dikarenakan mereka trauma dengan kejadian penembakan yang terjadi di Amerika belakangan ini, yang menewaskan puluhan orang.

“Keputusan ini sangat tidak bertanggung jawab dan tidak menyenangkan,” ujar salah satu peserta konser yang enggan menyebutkan namanya, seperti dikutip dari laman NME, Senin (11/6/2018).

Protes terhadap Eminem pun tak berhenti sampai di situ saja. Hal ini dikarenakan salah satu tokoh media sosial asal Amerika, Andrea Russelt memberikan komentar terhadap apa yang telah dilakukan Eminem.

“Saya benci mengakuinya, tapi saya seseorang yang memiliki PTSD ringan. Tindakan ini sangat tidak bertanggung jawab dan tidak menyenangkan, dengan mengakhiri lagu dengan efek suara senjata,” kata Andrea.

“Saya tumbuh mencintai Eminem dan musiknya, tetapi saya sangat terpicu sampai meniti air mata,” lanjutnya.

Baca Juga: Eminem Sebut Nama Nicki Minaj di Konser, Perkuat Fakta Pacaran?

Tak sampai di situ saja, dia juga mengatakan bahwa kejadian ini bukan sesuatu yang bisa dijadikan bahan bercandaan. Dia tak suka dengan apa yang Eminem lakukan.

“Untuk mendengar efek suara tembakan dan melihat seluruh orang merunduk karena naluri, itu tidak lucu, imut, atau menyenangkan. Ini adalah kenyataan yang menyedihkan bahwa kita hidup. Ini tidak lucu atau bahkan sesuatu untuk dicemooh,” lanjutnya.

Baca Juga: Eminem Sempat Inginkan Berduet dengan Adele dalam Walk on Water

Meski begitu, tak sedikit juga yang membela aksi Eminem. Mereka mengatakan bahwa apa yang dilakukan Eminem di koneser setiap akhir lagu ‘Kill You’ selama enam tahun terakhir, dia selalu meambahkan suara tembakan tersebut di akhir lagu.

Sayangnya, hingga saat ini bak pihak penyelenggara konser dan Eminem belum memberikan keterangan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini