nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenang Kejayaan Besar, Indonesia 6 Gelar "Intimate Concert"

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 08 November 2017 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 08 205 1810898 mengenang-kejayaan-besar-indonesia-6-gelar-intimate-concert-SEflDmC0xx.jpg Indonesia 6 (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bagi generasi zaman now, nama Indonesia 6 mungkin asing di telinga. Namun bagi yang sudah menikmati musik sejak era 80-an, nama Indonesia 6 pernah membawa harum nama bangsa di ajang internasional.

- Baca Juga: Hindari Dompleng Nama Besar, Yovie Widianto Jauhkan Arsy dari Piano

Ya, dalam rangka mengenang prestasi besar musik Indonesia tingkat dunia World Band Explotion 30 tahun lalu (BEX’87), Indonesia 6 hadir kembali dengan “Intimate Concert” INDONESIA 6 yang digelar pada 6 November 2017 di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Kejayaan mereka terlihat dari tema “The History of Victory” yang mengingatkan pada moment besar perjuangan yang luar biasa untuk bersaing dengan 22.000 grup band dari seluruh dunia melalui berbagai seleksi hingga berhasil mewakili nama Indonesia dalam Final World BEX’87 di Budokan Hall, Tokyo, Jepang saat itu.

Siapa sangka, seorang Yovie Widianto ternyata juga merupakan jebolan Indonesia 6.

Event ini pun menjadi ajang lepas kangen para personel Indonesia 6 yang diperkuat Bubi Iradiadi (piano), Iwan Wiradz (perkusi), Hentriesa Yulmedia (drums), Dezzy Arnas (bass), Yani Danuwijaya (keys), dan Yovie Widianto (keyboard).

Meski sudah tidak lagi muda, namun nyatanya permainan musik para legend tersebut sama sekali tidak menurun. 18 lagu termasuk beberapa lagu dari album mereka yang sempat popular di tahun 1987 juga mereka bawakan dengan apik.

Bahkan, Indonesia 6 juga melakukan berkolaborasi bersama musisi-musisi lain, di antaranya Yana Julio, Cindy Salter, Lucky Kanx, Bekti Sudiro, Hedi Yunus, dan Netta KD.

- Baca Juga: Yovie Widianto: Industri Musik Indonesia Harus Belajar dari K-Pop

Bagi penggemar musik fussion latin jazz, konser ini tentunya akan menjadi moment yang tepat untuk menikmati karya-karya dan penampilan Indonesia 6.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini