Akibat Lalai Merantai Anjing yang Berujung Kematian CEO Hanilkwan, Siwon 'Suju' Didenda Rp594.000

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 33 1802307 akibat-lalai-merantai-anjing-yang-berujung-kematian-ceo-hanilkwan-siwon-suju-didenda-rp594-000-2UYicdp0I9.jpg Choi Siwon. (Foto: Soompi)

SEOUL – Gangnam District Office akhirnya mengeluarkan keputusan terkait kasus meninggalnya Nyonya Kim, CEO Hanilkwan, akibat gigitan anjing keluarga Choi Siwon. Pada 24 Oktober 2017, keluarga Choi diharuskan membayar denda sebesar USD44 (Rp594.000).

Denda itu diberlakukan karena Siwon dan keluarganya dinilai lalai memasangkan tali kekang kepada sang anjing sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. “Formulir untuk menyanggah keputusan itu sudah kami kirimkan bersamaan dengan surat denda. Namun kami belum menerima balasan dari mereka,” ungkap Gangnam District Office dalam keterangannya seperti dilansir Soompi.

Baca juga: So Sweet, Titi Kamal Mengandung 8 Bulan, Christian Sugiono Jadi Suami Siaga

Keputusan denda dijatuhkan kepada keluarga Choi, setelah kakak perempuan korban mengeluarkan pernyataan tak akan memperpanjang kasus tersebut pada 21 Oktober 2017. Dia juga membenarkan bahwa kakak perempuannya meninggal akibat infeksi yang menyebabkan komplikasi setelah digigit anjing berjenis French bulldog itu, pada 6 Oktober lalu.

“Tragis memang kehilangan kakakku, namun aku juga tak mau menghancurkan hidup anak muda seperti Siwon. Pasalnya, dia seumuran dengan anak kakakku. Dia masih sangat muda,” ujar kakak korban.

Baca juga: Dituntut 6 Bulan Penjara, Pihak Axel Matthew Thomas Ajukan Pledoi

Pengampunan, menurut kakak korban, adalah jalan keluar terbaik untuk kasus itu. “Kami memutuskan untuk memaafkan karena mereka adalah tetangga dekat. Lagipula, menuntut mereka tak akan menghidupkan kembali kakakku. Kami tak akan mengambil langkah hukum melawan keluarga Choi Siwon, pun tak akan meminta ganti rugi,” imbuhnya.

Kakak korban menambahkan, “Dia (Choi Siwon) dan keluarganya datang beberapa kali ke rumah kami untuk meminta maaf. Dia bahkan menangis saat pemakaman. Aku memegang tangannya dan memaafkan dia,” imbuhnya.

Baca juga: Keinginan Cerai Makin Kuat, Istri Ikhlas Berpisah dari Enji

Kasus ini juga ditengarai sebagai alasan di balik absennya Siwon dari event temu penggemar Super Junior bertajuk ‘E.L.F-Japan Festival 2017’, di Yokohama Arena, Jepang, pada 24-15 Oktober 2017. Dalam keterangan resminya, Super Junior secara khusus meminta maaf kepada penggemar atas absennya Siwon.

“Kami sangat meminta maaf kepada fans yang sudah menantikan event ini sejak lama. Kami berharap kalian mau mengerti.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini