nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dapat Action Figure dari Karet Sandal Jepit, Mark Ruffalo: Ini Sangat Kreatif

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 15:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 22 33 1800192 dapat-action-figure-dari-karet-sandal-jepit-mark-ruffalo-ini-sangat-kreatif-1sCeVmJK26.jpg Mark Rufallo (Foto: Telegraph)

LOS ANGELES - Pekerja kreatif sekelas Mark Ruffalo rupanya bisa dibuat takjub dengan karya yang sangat sederhana. Buktinya, ia memamerkan sebuah action figure yang tidak biasa, yaitu dibuat dengan bahan karet dari sandal jepit, di Instagram.

Action figure tersebut dibuat oleh seorang warga Filipina yang akrab disapa Elmer. Elmer kini bekerja sebagai pembuat action figure dari bahan karet sandal jepit, setelah gagal mendapatkan pekerjaan sebagai pekerja bangunan di Manila dan kehabisan uang untuk menghidupi istri dan dua orang putrinya. Kegiatan itu dimulai saat Elmer berusia 9 tahun, karena kemiskinan keluarganya yang membuatnya mengais sandal jepit buangan untuk dijadikan figur.

(Baca Juga: HUT MNCTV: Upin Ipin Buka Festival Kilau Raya MNCTV 26)

(Baca Juga: Ikut Street Audition Indonesian Idol 2017 Bersama Grab Indonesia di 9 Kota, Dekatkan Diri Raih Impian)

Percaya atau tidak, boneka #Hulk ini dibuat dari tsinelas (Bahasa Tagalog-nya sandal jepit) yang didaur ulang. @elmerboytsinelas membuatnya untukku jadi aku ingin memberi salam hangat. Tidak hanya ini sangat kreatif, tapi berkelanjutan dan keren! Thank you Elmer!” tulis pemeran Hulk di dunia sinematik Marvel itu dalam keterangan foto.

Detail figur itu sendiri tidak sehebat yang dibuat dengan bahan plastik ataupun bahan lain yang lebih profesional. Figur itu dibuat dengan gabungan karet yang digurat sesuai dengan corak wajah Hulk yang diinginkan Elmer.

(Baca Juga: Citra Scholastika: "Berjuang dan Jangan Lengah!" Pesan Ini Semangati Peserta Street Audition Indonesian Idol 2017 yang Didukung Grab Indonesia)

(Baca Juga: Ada Street Audition dari Grab Indonesia, Olla Rosa: Akan ada Bintang Baru di Indonesian Idol 2017)

Ketika karyanya dipamerkan Mark, ia langsung mendapat sorotan dari media setempat, ABS-CBN. Ternyata, bukan hanya Mark yang mendapat hadiah itu. Ia juga memberikan action figure Thor kepada pemeran aslinya, Chris Hemsworth. Karakter-karakter itu dibuatnya karena termasuk dalam jajaran karakter favoritnya dalam sebuah film kartun. Chris pun sempat mengungkap takjub ketika mendapatkan hadiah tersebut.

Dia pasti hebat. (action figure)-nya lebih ganteng dari aku,” ucap Chris.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini