Jajal Dunia Presenter, Yuki Kato Akui Gugup Sampai Keringat Dingin

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 18 33 1797993 jajal-dunia-presenter-yuki-kato-akui-gugup-sampai-keringat-dingin-54b3ugMVgY.jpg Yuki Kato (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pesinetron Yuki Kato melebarkan sayapnya di industri dunia pemandu acara. Lewat profesi barunya tersebut, ia mengaku mendapat tanggung jawab berbeda saat bertemu orang-orang baru dengan topik pembahasan yang beragam.

"Kalau ngehost bisa ketemu orang baru. Setiap hari bintang tamunya beda-beda dan topik pembahasannya beda-beda. Udah gitu, mungkin mencoba sesuatu yang baru untuk memandu sebuah acara tanggung jawabnya lebih besar," ujar Yuki di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (18/10/2017).

Baca Juga: Meski Belum Sempurna, Keluarga Bersyukur Musala Julia Perez Sudah Digunakan Masyarakat

Di balik pelajaran yang didapat tersebut, Yuki mengaku masih merasa gugup saat memandu acara. Namun, baginya saat dirinya merasa gugup berarti hasratnya berada dalam profesi tersebut.

"Pernah banget grogi. Aku sampai sekarang masih deg-degan banget, tangan dingin terus, ada yang ngehost gitu sama siaran radio. Nah, kalau yang siaran radio itu kayak deg-degan juga selalu. Kalau deg-degan aku mikirnya 'oh ya udah, ngejalanin sesuatu kalau kita nervouse berarti hati kita masih di situ," jelasnya.

Untuk mengatasi gugup, gadis berdarah Jawa-Jepang tersebut telah memilili trik sendiri. Ia memilih untuk menyaksikan video lucu dan mengontrol pernafasan.

"Banyakin minum, tarik napas, atau enggak nonton video kocak gitu di Instagram atau ngobrol sama bintang tamunya," tandasnya.

Baca Juga: 100 Hari Kepergian Jupe, Ibunda: Sudah Ikhlas, Tapi...

Meski telah larut dalam dunia pemandu acara, Yuki mengaku tak bisa memilih diantara sebagai presenter atau aktris.

"Dua-duanya (nyaman). Kalau enggak nyaman, enggak dijalanin. Kalau akting sendiri, kalau FTV kan tayangnya sejam, syutingnya 4-5 hari. Kalau hosting jan 2 jam tapi tanggung jawabnya berat," paparnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini