Sebelum Manggung di Bali, Andra and The Backbone Cari Informasi soal Status Gunung Agung

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 205 1797038 sebelum-manggung-di-bali-andra-and-the-backbone-cari-informasi-soal-status-gunung-agung-pPlnHEkVsf.jpg Andra and The Backbone (Foto: Instagram @ikanhiupegelpegel)

NUSA DUA - Ketika ada isu beredar, ada baiknya tak langsung ricuh dan menelannya mentah-mentah. Cobalah untuk mencari banyak informasi tentang hal yang diisukan tersebut agar tidak jadi korban isu hoax.

Hal itupun yang rupanya selalu dilakukan ketiga personel Andra and The Backbone. Satu contoh ketika Gunung Agung, Bali diberi status awas oleh BNPB. Setelahnya ramai isu bahwa Bali tiba-tiba jadi kawasan yang tidak aman untuk dikunjungi sampai status Gunung Agung mereda.

(Baca Juga: Meski Jomblo, Bastian Steel Akui Punya Banyak Gebetan)

(Baca Juga: Jadi Aktris Tersilet 2017, Felicya Angelista Unggah Kalimat Romantis Buat Pacar)

Kabar itupun memang berdampak pada penurunan kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional. Bahkan ada 5 negara yang memberikan "travel warning" untuk Bali.

Padahal jika ditelaah, pemberitaan media nasional belakangan ini sejatinya tak sebegitu parah seperti kabar burung yang beredar. Seolah-olah dampak letusan Gunung Agung menyeruak hingga ke seluruh kawasan di Bali.

"Awalnya sempat takut ada tawaran manggung di Bali. Kabar yang beredar pun kayak gitu kan. Tapi kita pastiin cari informasi, lewat pemberitaan, banyak pihak dan teman-teman di Bali kasih info," Andra, saat ditemui Okezone di kawasan Nusa Dua, Bali.

(Baca Juga: Sedang Hamil Muda, Fairuz A Rafiq Ingin Anak Keduanya Perempuan)

(Baca Juga: Fairuz Hamil Muda, Sonny Septian Mulai Rewel soal Kesehatan)

Dengan mencari banyak informasi akan dampak dari Gunung Agung yang sedang bergejolak itu. Dedy sang vokalis pun menyadari dan tahu bahwa sejauh ini kawasan yang perlu diwaspadai hanya radius 12 kilometer dari Gunung Agung. Bukan berarti seluruh kawasan di Bali tidak aman.

"Kebetulan di pekan-pekan Gunung Agung lagi heboh, kita sudah 3 kali manggung di Bali. Di daerah GWK, Kampus Udayana dan Nusa Dua. Alhamdulillah tidak apa-apa. Mencari informasi untuk penyeimbang isu lewat pemberitaan itu memang perlu. Sejauh ini daerah lain di Bali kita tahu masih dalam konteks aman, jadi tidak apa-apa," jelas Andra.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini