Keren! Anggun C Sasmi Gunakan Bahasa Indonesia di Album Internasional

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 205 1796886 keren-anggun-c-sasmi-gunakan-bahasa-indonesia-di-album-internasional-wCs0xodZDi.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Okezone)

SINGAPURA - Anggun C Sasmi semakin membuktikan kualitas bernyanyinya dalam kancah nasional juga internasional. Belum lama ini, wanita berusia 43 tahun itu telah merilis single yang menjadi salah satu lagu dalam album internasionalnya yang siap dirilis pada Desember 2017.

Tak tanggung-tanggung Anggun menggunakan tiga bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Prancis dalam lirik single berjudul What We Remember itu. Baginya, tiga bahasa yang digunakan itu sudah sangat melekat dan dekat dengannya juga kariernya di industri musik.

(Baca Juga: Hamil Anak Pertama, Kado Terindah Ulang Tahun Pernikahan Ryana Dea dan Puadin Redi)

(Baca Juga: Sering Jadi Korban Kejahatan Lelaki, Almarhumah Jupe Minta Della Kuliah Hukum)

“Apapun tentang bahasa Indonesia adalah sesuatu yang alami untuk saya, begitu juga bahasa Inggris karena saya besar dengan mendengarkan Beatles. Sekarang bahasa Perancis adalah bahasa ketigaku, jadi itu alami saja karena saya bicara Perancis hampir setiap hari," ujarnya saat dijumpai dalam acara Asia’s Got Talent session 2 di Singapura dalam rilis yang diterima Okezone.

"Saya rasa saya tidak bisa memilih mana bahasa yang lebih saya suka. Ada masa di mana ada semacam topik yang mungkin mudah untuk dibicarakan atau untuk dinyanyikan atau ditulis dalam Bahasa Perancis misalnya, lalu ada sesuatu yang mudah yang perlu dibawakan dalam bahasa Inggris atau sesuatu yang sulit ke dalam Bahasa Indonesia. Semuanya tercampur, dan saya tak tahu harus pilih bahasa yang mana,” tambah Anggun.

(Baca Juga: Fairuz dan Sonny Tampil Kompak, Istri Galih Ginanjar: Kita Juga Sering Kompakan, Jadi Biasa Aja)

(Baca Juga: Diperiksa Jadi Saksi Kasus ADA Tour vs Lyra Virna, Kalina Oktarany Dicecar 25 Pertanyaan)

Anggun membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya album internasionalnya tersebut siap untuk dirilis akhir tahun ini. Menyuguhkan sesuatu hal modern, tentunya tidak meninggalkan ciri khas ibu satu orang anak ini.

Sementara itu lagu Anggun bertajuk What We Remember diambil dari kisah nyata dalam kehidupan pribadinya. Inti dari single barunya itu menghimbau kepada semua pendengarnya untuk bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan secara baik dan tidak menyerah pada alur kehidupan yang dilalui.

“Lagu ini bicara tentang kenyataan hidup di mana kita hanya punya kesempatan hidup ini sekali dan sedikit waktu, maka kamu harus membuat sesuatu yang berguna, kamu harus membuat orang terinspirasi, membuat orang mengingatmu. Suatu saat, kamu hanya akan jadi kenangan. Berharap kamu tahu kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, jadi itu akan menjadi kenangan yang baik,” papar Anggun.

Karier Anggun untuk sampai ke level internasional tentu membutuhkan proses yang cukup lama. Sekira setengah tahun lamanya waktu yang dibutuhkan Anggun hingga lirik dalam album internasionalnya ini tersusun sesuai dengan keinginannya.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini