nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuk Daftar Lelang, Trofi Moonman Kurt Cobain Dibanderol Senilai Rp675 Juta

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 15 Oktober 2017 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 15 205 1795710 masuk-daftar-lelang-trofi-moonman-kurt-cobain-dibanderol-senilai-rp675-juta-rKiHNzF9jy.jpg Kurt Cobain. (Foto: Alternative Nation)

LOS ANGELES - Sekitar 500 unit barang pribadi musisi legendaris dunia akan dilelang dalam event 'Icons & Idols: Rock-n-Roll' yang digelar oleh Julien's Auctions di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 4 November 2017.

(Foto: Rolling Stone)

Beberapa barang yang akan menarik perhatian pembeli dalam lelang tersebut adalah trofi Moonman milik Kurt Cobain, sarung tangan bertabur berlian imitasi milik Michael Jackson, gitar 'Cloud' berwarna biru milik Prince, dan kacamata terbang milik Elvis Presley.

Baca juga: Selamat, Derby Romero Resmi Nikahi Claudia Adinda di Bali

Mendiang Kurt Cobain yang meninggal dunia pada 1994 itu, menerima trofi Moonman sekitar tahun 1992 setelah Nirvana menerima penghargaan sebagai Best New Artist pada ajang MTV Video Music Awards. Trofi itu diprediksi akan dilepas pada harga USD50.000 (Rp675 juta)

Selain trofi Moonman, sejumlah barang peninggalan Nirvana, serupa catatan tulisan tangan, ephemera Nirvana, hingga kartu keanggotaan Video Blockbuster Kurt Cobain juga akan dilelang dalam acara itu.

Baca juga: FOTO: Dari Ji Chang Wook hingga Im Siwan, Ini Penampakan Garang 5 Bintang Korea saat Wamil

Sementara sarung tangan bertabur berlian imitasi yang pernah dipakai Michael Jackson dalam tur 'Triumph' pada 1981 diprediksi akan terjual antara USD60.000-USD80.000 (Rp810 juta-Rp1,08 miliar). Barang pribadi Jackson lainnya yang akan dilelang dalam event tersebut adalah jaket merah bermaterial kulit ular yang dikenakannya saat tur 'Bad' pada 1987.

Selain barang pribadi empat musisi legendaris tersebut, korset yang dikenakan Madonna pada tur 'Blonde Ambition' pada 1990, jas personel The Beatles, hingga sebuah grand piano milik Englebert Humperdinck dan Jayne Mansfield juga akan dilelang.

Baca juga: Mengerikan! Ini Daftar Dosa Seks Harvey Weinstein Sepanjang 3 Dekade

Sejumlah barang pribadi milik Frank Zappa, Jimi Hendrix, dan Miley Cyrus juga akan memeriahkan acara lelang tersebut. Selain lelang, 'Icons & Idols: Rock-n-Roll' juga akan menggelar pameran yang dihelat pada 30 Oktober hingga 4 November 2018 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini