Image

Tepuk Tangan! Band U2 Duduki Posisi Puncak Adult Alternative Songs

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1794820 tepuk-tangan-band-u2-duduki-posisi-puncak-adult-alternative-songs-BSU7l5HEkb.jpg Band U2 (Billboard)

NEW YORK - Kabar baik bagi penggemar U2, pasalnya band yang beranggotakan Bono, Edge, Adam Clayton, dan Larry Mullen itu berhasil menduduki posisi puncak Adult Alternative Songs di tangga lagu Billboard.

Atas pencapaian tersebut, U2 berhasil memecahkan rekor berada di nomor satu selama 13 kali terhitung sejak adanya kategori Adult Alternative Songs pada 1996.

(Baca juga: Salut! Vokalis Band U2 Sempatkan Beribadah Sebelum Lanjutkan Konser)

Lewat lagu ‘You're the Best Thing About Me’ Band U2 berhasil naik peringkat dari posisi dua minggu lalu menjadi ke satu. U2 berhasil menggeser Vance Joy dengan lagu ‘Lay it On Me’ ke posisi tiga. Sedangkan posisi dua dihuni oleh Jack Johnson dengan lagu My Mind Is For Sale.

Menariknya, band asal Irlandia itu juga berhasil mengalahkan Coldplay yang tercatat pernah 12 kali berada di puncak Adult Alternative Songs. Demikian seperti dilansir dari Billboard.

(Baca Juga: Batal Konser karena Kericuhan, Bono U2: Ini Tahun 1968 atau 2017?)

Lagu ‘You're the Best Thing About Me’ juga berada di urutan 23 pada tangga lagu Alternative Songs Airplay, dan berada di posisi 19 pada Rock Airplay dengan 4 juta orang yang sudah melihat video klipnya berdasarkan Nielsen Music.

Lagu tersebut merupakan single utama dari album U2 terbaru. Rencannya album yang diberi judul ‘Songs of Experience’ akan dirilis pada Desember 2017.

(Baca juga: Asyik, Lagu DNA BTS Masuki Jajaran Billboard Hot 100)

Berikut adalah band yang pernah berada di posisi puncak Adult Alternative Songs Billboard:

U2 sebanyak 13 kali

Coldplay sebanyak 12 kali

Dave Matthews Band sebanyak 11 kali

Jack Johnson sebanyak 9 kali

Sheryl Crow sebanyak 7 kali

Counting Crows sebanyak 7 kali

R.E.M. sebanyak 7 kali. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini