Terkena Preeklamsia, Winda Viska: Memang Seram Banget Sih!

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 12 33 1794424 terkena-preeklamsia-winda-viska-memang-seram-banget-sih-Zyg5KUlzpW.JPG Winda Viska (foto: Instagram/@windaviska)

JAKARTA - Winda Viska berpotensi mengalami dampak lanjutan dari preeklamsia yang sempat ia derita. Menurut keterangan Dr. Ridwan SpOG selaku pihak yang menangani Winda, pasien preeklamsia dapat berujung pada situasi yang lebih mengkhawatirkan jika tidak segera ditangani.

"Yang dikhawatirkan dari preeklamsi kan ibunya bisa kejang. Itu berdampak ke bayinya juga," terang Dr. Ridwan dalam sesi jumpa pers yang berlangsung di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Sayang Anak, Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajarkan Pola Hidup Sehat)

(foto: Instagram/@windaviska)

(Baca Juga: Panjangkan Bulu Mata Agar Tampil Beda, Widy Vierratale: Agak Lebay Sih!)

Seperti diketahui, Winda Viska divonis menderita preeklamsi saat usia kandungan anak keduanya memasuki bulan ketujuh. Winda baru mengetahui hal tersebut saat ia mengalami peningkatan tekanan darah yang cukup tinggi dari hari ke hari.

Dalam lanjutan keterangannya, Dr. Ridwan juga mengutarakan kemungkinan lain yang bisa saja menimpa Winda Viska apabila tidak segera mendapat penanganan medis. "Kalau terjadi komplikasi bahkan ibunya bisa koma," tuturnya.

(Baca Juga: Lebarkan Sayap Jadi Penyanyi, Prilly Latuconsina Ngaku Bisa Nyanyi Sejak Kecil)

Beruntung, Winda Viska bersedia mengikuti saran dokter untuk menjalani rawat inap di rumah sakit. Kondisi Winda kini sudah berangsur pulih dan bayi yang ada dalam kandungannya pun lahir dengan selamat.

Anak kedua Winda Viska lahir secara prematur pada 10 Oktober 2017 kemarin. Bayi berjenis kelamin laki-laki seberat 2,02 kilogram itu diberi nama Mahesa Mulya Tan.

"Memang seram banget sih kalau gak ikutin saran dokter," tutup Winda Viska.

(Baca Juga: Waduh, Akun Facebook Arzetti Bilbina Pernah Diretas)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini