Terkena Preeklamsia, Winda Viska Terpaksa Melahirkan Prematur

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 12 33 1794122 terkena-preeklamsia-winda-viska-terpaksa-melahirkan-prematur-cz3LmW1c1X.jpg Winda Viska (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Kabar kurang mengenakkan datang dari Winda Viska. Di kehamilannya yang kedua, Winda divonis terkena preeklamsia, penyakit komplikasi kehamilan yang tergolong langka dan cukup berbahaya.

- Baca Juga: Fokus Promo Single, Begini Nasib Anak dan Suami Winda Viska

"Semua baik baik saja, normal, pokoknya sehat. Terus menjelang 7 bulan aku divonis," papar Winda Viska saat menggelar jumpa pers di Kemang Medical Care, Jakarta (12/10/2017).

Penyakit preeklamsia sendiri dikategorikan berbahaya lantaran tidak menunjukkan gejala sebelum timbul. Hal itu pula yang dirasakan Winda Viska sebelum mendapat vonis tim dokter.

"Gejala sih enggak ada. Kayak kita lagi pusing saja. Gitu doang enggak ada gejala spesifik. Pokoknya tiba-tiba tekanan darah naik," ungkapnya.

Selain mengalami kenaikan tekanan darah, kondisi ginjal Winda Viska juga sudah hampir terkena dampak preeklamsia. Hal itu terdeteksi lewat warna urine Winda yang sudah berwarna merah.

Kendati demikian, kondisi Winda Viska kini sudah berangsur pulih setelah sang bayi dilahirkan. Meski belum genap sembilan bulan, sang bayi terpaksa dikeluarkan lebih dini untuk mencegah dampak yang lebih berbahaya dari preeklamsia.

- Baca Juga: So Sweet, Winda Viska Persembahkan Lagu untuk Kado Ultah Suami

"Preeklamsia bisa dihentikan kalau bayi sudah dikeluarkan. Setelah caesar kemarin sudah normal semua," ucap Winda Viska.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini