Image

Winda Viska Bicara Soal Kartini Masa Kini

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 21 April 2017, 15:16 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 04 21 33 1673429 winda viska bicara soal kartini masa kini AZKo85gj1R.jpg Winda Viska (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setiap tanggal 21 April 2017 sudah pasti akan selalu diperingati sebagai perayaan Hari Kartini. Perjuangan sosok Kartini di masa lampau kerap menuai inspirasi juga motivasi bagi banyak kalangan wanita muda hingga sekarang.

Bicara soal sosok Kartini era kini, penyanyi Winda Viska memiliki pandangan yang berbeda. Bagi ibu satu orang anak itu, Kartini tak melulu dikaitkan dengan sejumlah wanita terkenal namun wanita biasa pun pantas mendapatkan gelar titisan sang Kartini.

"Engga mesti menjadi sosok yang terkenal untuk jadi Kartini," katanya kepada Okezone di Gedung Inews Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Menurut Winda, sosok Kartini era modern itu ada pada para wanita yang gigih memperjuangkan haknya dan menjalankan kewajibannya dengan baik.

"Kartini banyak sih aku engga bisa melihat satu sosok aja. Karena Kartini-kan engga sempurna banget. Dia kan gigih memperjuangkan apa yang dia mau, apa cita-citanya," jelasnya.

Ia pun menambahkan, "Dan menurut aku semenjak era girl power, cewek-cewek sekarang banyak banget yang sudah menjadi titisan Kartini. Kayak bisa kerja, ngurus keluarga dalam waktu bersamaan itu Kartini juga."

Dalam kehidupan sehari-hari, penyanyi 33 tahun mengungkap ada banyak sosok Kartini masa kini yang dapat ditemukan oleh banyak orang.

"Tapi menurut aku dikehidupan sehari-hari itu banyak titisan Kartini. Yang hidup engga hanya mengandalkan orang lain," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini