nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! Despacito Jadi Video Klip Pertama YouTube yang Ditonton 4 Miliar Kali

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017 12:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 12 205 1793925 mantap-despacito-jadi-video-klip-pertama-youtube-yang-ditonton-4-miliar-kali-AcRuNRnDXy.jpg Luis Fonsi & Daddy Yankee (Foto: Twitter)

LOS ANGELES – Despacito boleh saja berarti pelan dalam bahasa Indonesia atau slowly dalam bahasa Inggris. Tapi, lagu duet Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu sama sekali tak terlihat memelankan langkahnya dalam mencetak rekor-rekor dunia.

Yang terbaru, Despacito mencatatkan diri sebagai lagu pertama yang video klipnya ditonton hingga 4 miliar kali di YouTube. Ini tentu merupakan sebuah catatan yang susah untuk disamai atau dilampaui dalam waktu dekat.

Baca Juga: Sudah Hengkang, Seohyun Bingung Hapus Nama SNSD

Sebelum menasbihkan diri sebagai video klip pertama di YouTube yang ditonton lebih dari 4 miliar kali, Despacito sudah lebih dulu mematahkan rekor yang dipegang oleh video klip See You Again milik Wiz Khalifa ft Charlie Puth. See You Again merupakan pemegang rekor video klip paling banyak ditonton di YouTube sejak perilisannya 2015, mengalahkan catatan rekor Gangnam Style (PSY) yang bertahan sejak 2012.

Untuk raihan prestasi fantastisnya itu, Luis Fonsi mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya di seluruh dunia. Lewat Twitter, pemilik nama panjang Luis Alfonso Rodriguez Lopez Cepero tersebut berterima kasih kepada fans yang disebutnya sebagai keluarga.

“4 miliar view!!! Terima kasih karena mendukungku, family. Terima kasih Puerto Rico,” tulis Luis Fonsi dalam bahasa Latin.

Lagu Despacito yang membuat pendengarnya ketagihan itu memang menjadi fenomena sendiri sejak dirilis pada 12 Januari 2017. Begitu dirilis, Despacito langsung membukukan rekor sebagai lagu berbahasa Spanyol yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube Vevo dengan jumlah view mencapai 5,4 juta.

Setelah itu, Despacito terus mencatatkan rekor-rekor lainnya, termasuk video tercepat yang meraih 200 juta view, 2 miliar view, dan tentu saja 3 juta view. Menurut dlaporan tengah tahun Nielsen Music Amerika, Despacito juga tercatat sebagai lagu yang paling banyak didengarkan secara streaming. Dalam waktu 6 bulan, Despacito didengarkan lewat streaming hingga 4,6 miliar kali.

Baca Juga: Tutup Tur ACT III: MOTTE, G-Dragon Janjikan Karya Baru Meski Akan Jalani Wamil

Selain itu, Despacito juga berhasil menyamai rekor Mariah Carey dan Boyz II Men di tangga Billboard Hot 100. Despacito sukses menduduki puncak Billboard Hot 100 selama 16 minggu berturut-turut, sama seperti Mariah Carey dan Boys II Men yang sudah mencatatkan rekor itu sejak 1995-1996.

Dominasi Despacito di Billboard Hot 100 diakhiri oleh Taylor Swift dengan lagu Look What You Made Me Do-nya. Fans Mariah Carey yang tak ingin rekor idolanya dilampaui oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee bersatu dengan fans Taylor Swift untuk membuat Look What You Made Me Do melengserkan Despacito dari posisi pertama Billboard Hot 100. Demikian dilansir Billboard, Kamis (12/10/2017). 

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini