nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Angka 5 Milyar Penonton, Lagu Despacito Dihapus Hacker dari Youtube

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 22:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 10 205 1884798 tembus-angka-5-milyar-penonton-lagu-despacito-dihapus-hacker-dari-youtube-XTQS23NtX8.jpg Luis Fonsi & Daddy Yankee 'Despacito' (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Prestasi Despacito sebagai video musik yang paling banyak ditonton di Youtube membuat sebagian pihak iri. Setelah melewati angka 5 milyar penonton, lagu milik Luis Fonsi ini dikabarkan dihapus oleh sekelompok hacker dari Youtube.

Baca Juga: Catat Rekor, Video Klip Despacito Ditonton 5 Miliar Kali di YouTube

Peristiwa tersebut terjadi hanya berselang beberapa waktu setelah Despacito menjadi video pertama yang mencapai angka penonton 5 milyar. Videonya pun sempat menghilang.

Adalah Prosox dan Kuroi’sh, peretas yang berhasil menghapus Despacito dari platform berbagi video itu. Saat videonya menghilang, muncul sebuah video yang menampilkan orang-orang bertopeng sedang mengarahkan senjata api ke kamera.

Selain memamerkan itu, para peretas ini juga menuliskan pesan perdamaian pada kesempatan yang sama. “Free Palestine,” tulis mereka di bawah videonya.

Despacito dirilis pertama kali pada bulan Januari 2017 dan meraih kesuksesan masif. Beberapa rekor berhasil dipecahkan oleh lagu berbahasa Spanyol tersebut, termasuk bertengger selama 16 pekan beruntun di tangga lagu AS.

Lagu yang video musiknya diambil di Puerto Rico ini bahkan menjadi lagu yang paling banyak diputar di layan streaming. Mendekati jumlah penonton di Youtube, Despacito didengarkan sebanyak 4,6 milyar kali di layanan streaming.

Baca Juga: Mantap! Despacito Jadi Video Klip Pertama YouTube yang Ditonton 4 Miliar Kali

Sayangnya hingga saat ini belum ada komentar langsung dari Youtube terkait peretasan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab tersebut. Demikian dilansir NME, Selasa (9/4/2018).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini