Sidang Perdana Perceraian, Caisar dan Indadari Kompak Tidak Hadir

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 33 1792437 sidang-perdana-perceraian-caisar-dan-indadari-kompak-tidak-hadir-n6UNi5fXFz.png Caisar dan Indadari (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sidang perdana perceraian Caisar dan Indadari Mindrayanti belum tuntas di pertemuan pertama yang digelar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017). Pasalnya, kedua pihak tidak hadir dalam persidangan tersebut.

- Baca Juga: Pegang Ucapan Caisar saat Dakwah, Indadari Tolak Uang Hasil Joget

Sidang perdana beragendakan mediasi itu hanya dihadiri kuasa hukum Inda, Jamaludin Fakaubun, sementara Caisar maupun kuasa hukumnya tidak hadir. Jamaludin mengungkap bahwa Indadari sedang fit, sementara pihaknya tidak dapat mengonfirmasi alasan Caisar tidak hadir.

"Memang karena dia (Indadari) lagi enggak enak badan, dan semalam dia berkomunikasi sama saya,"Mungkin kalau enggak ada halangan saya akan hadir, memang saya ingin cepat menyelesaikan ini". Cuma memang karena sedang tidak enak badan dia tidak hadir. Tapi dengan majelis tadi, memang kalau bisa Bu Indadari harus hadir di sidang berikutnya," ucap Jamaludin.

"Kalau komunikasi saudara Caisar kepada pihak kami kuasa hukum tidak ada sama sekali. Cuma tidak menutup kemungkinan saudara Caisar dengan Indadari sendiri bisa berkomunikasi," tambahnya.

Gugatan cerai dimasukkan pihak Indadari pada 4 September 2017 di Pengadilan Agama Depok. Nomor perkara untuk gugatan tersebut adalah 2527/Pdt.G/2017/PA.Dpk. Jika menuruti pernyataan Jamaludin, maka perbedaan prinsip adalah penyebab utama perceraian keduanya sementara alasan lainnya belum terungkap.

Sementara itu, sidang lanjutan akan dilakukan pada 24 Oktober 2017, dengan agenda yang sama yaitu mediasi. Indadari dan Caisar harus hadir agar proses mediasi dapat dilakukan.

- Baca Juga: Istri Keguguran, Caisar Rilis Mini Album Religi

"Saat ini memang mediasi yang harus diutamakan. Hakim menegaskan kalau saya bisa berkomunikasi dengan saudara Caisar sendiri maka kita mengutamakan mediasi. Itu memang tahapan dalam persidangan," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini