Deretan Artis Hollywood yang Meninggal di 2017, Didominasi Musisi

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 04 33 1788254 deretan-artis-hollywood-yang-meninggal-di-2017-didominasi-musisi-ndqDExLU2r.jpg Chris Cornell (Foto: Rolling Stone)

JAKARTA – Tak ada yang mengetahui soal kematian, bahkan dari yang tak terduga sekalipun. Tahun 2016 merupakan tahun yang sulit, di mana beberapa tokoh selebritis legendaris pun telah meninggalkan jagat raya untuk selamanya, dari George Michael, Carrie Fisher hingga David Bowie.

Kerugian akibat kehilangan mereka pun terus berlanjut hingga 2017 dengan kabar sedihnya bahwa Bill Paxton pun meninggal dunia, menyusul Gorden Kaye, Jhon Hurt dan Hugh Hefner.

Namun, berikut Okezone ulas siapa saja selebriti yang meninggal di tahun ini dirangkum dari Mirror, Rabu (4/10/2017).

(Baca Juga: Ikut Berduka, Mark Ruffalo Sesalkan Aksi Penembakan Brutal di Las Vegas)

(Baca Juga: Keren! Alunan Musik Sumatera Membahana di Kennedy Center, Washington, DC)

1. Hugh Hefner

Bos sekaligus pendiri Playboy, Hugh Hefner meninggal pada 27 September di usia 91 tahun. Seorang juru bicara mengatakan bahwa ia meninggal dengan "damai" dari "penyebab alami" di rumahnya The Playboy Mansion di Hollywood dan dikelilingi oleh orang yang dicintai.

Hefner meluncurkan majalah Playboy pada 1953 dan merek X-rated menelurkan perusahaan TV dan film juga mansion yang terkenal di mana ia tinggal bersama puluhan 'Bunnies' miliknya. Hefner memiliki tiga istri dan mengaku telah tidur dengan lebih dari 1.000 wanita seumur hidupnya.

Di akhir hidupnya, Hefner menghabiskan waktu bersama istrinya yang berusia 31 tahun, Crystal, dengan empat anak, Christie, yang menjabat sebagai CEO Playboy Enterprise selama lebih dari 20 tahun, David, Marston dan Cooper, yang saat ini menjabat sebagai Chief Creative Officer di perusahaan ayahnya tersebut.

(Baca Juga: Ketimbang Internet, Marcella Zalianty Pilih Buku sebagai Sumber Pengetahuan Anak)

(Baca Juga: Disusul di Twitter, G-Dragon "Balapan" Followers dengan BTS)


2. Tom Petty

Rocker legendaris Tom Petty telah meninggal diusia 66 pada 2 Oktober kemarin, setelah ia ditemukan tidak sadarkan diri dan dalam serangan jantung di rumahnya di Malibu pada Minggu malam.

Setelah laporan yang saling bertentangan, manajer lamanya Tony Dimitriades mengkonfirmasi berita sedih tersebut Senin malam.

"Atas nama keluarga Tom Petty kami hancur untuk mengumumkan kematian ayah, suami, saudara laki-laki, pemimpin dan teman Tom Petty, sebelum waktunya. Dia menderita serangan jantung di rumahnya di Malibu pada dini hari tadi pagi dan dibawa ke UCLA Medical Center namun tidak dapat dihidupkan kembali," kata Tony dalam sebuah pernyataan.

3. Charles Bradley

Penyanyi Amerika funky Charles Bradley meninggal saat berusia 68 tahun, setelah berjuang melawan kanker perut. Kematiannya diumumkan melalui akun Twitter resminya pada 23 September.

Bradley mendapat jeda besar di kemudian hari, mendapatkan kesepakatan dengan Daptone Records pada 2002 setelah melihat cahaya bulan sebagai peniru James Brown.

Musiknya ditampilkan di sejumlah acara TV hits, termasuk Suits dan Ray Donovan. Charles sendiri tampil di serial superhero Netron Marvel Luke Cage, membawakan lagu-lagunya yaitu Not It a Sin.

4. Jay Thomas

Bintang populer Jay Thomas meninggal diusia 69 setelah bertempur dengan kanker. Bintang sitkom tersebut memainkan Eddie LeBec di acara tayang. Dia juga tampil di Mork & Mindy dan Murphy Brown, peran terakhirnya memenangkan Primetime Emmy Award untuk Outstanding Guest Actor dalam Seri Komedi pada 1990, dan sekali lagi pada 1991.

5. Dick Gregory

Dick Gregory meninggal pada 19 Agustus, berusia 84 tahun. Pelopor pelawak komedian dan aktivis hak-hak sipil membuat pekerjaan advokasinya menjadi komponen kunci persona on-stage-nya.

Gregory membuat tanda di awal 1960-an sebagai komedian hitam langka yang sukses di klub malam yang ditujukan untuk penonton kulit putih. Pertarungan besarnya yang terkenal datang pada 1960 saat ia diundang oleh pendiri Playboy Hugh Hefner untuk tampil di Playboy Lounge-nya di Chicago.

Aktivisnya melihat dia bekerja dengan Martin Luther King Jr, dan dia adalah lawan awal perang Vietnam dan apartheid Afrika Selatan.

6. Chris Cornell

Rocker Soundgarden dan Audioslave Chris Cornell meninggal pada 18 Mei, berusia 52 tahun. Petugasnya Brian Bumbery menyebut kematian "tiba-tiba dan tak terduga" dan mengatakan bahwa istri dan keluarganya terkejut.

Sebagai vokalis utama Soundgarden yang berbasis di Seattle, Cornell membantu mengilhami gerakan rock grunge tahun 90an.

Dia juga seorang pemenang penghargaan Grammy, penyanyi, penulis lagu, gitaris, komposer dan penulis lirik Golden Globe.

Dia kemudian terlibat dalam filantropi dan memulai Yayasan Chris dan Vicky Cornell untuk mendukung anak-anak menghadapi tantangan, termasuk tunawisma, kemiskinan, pelecehan dan pengabaian.

7. Chester Bennington

Dan terakhir ada vokalis dari Linkin Park yang meninggal apda 20 Juli diusia 41 tahun. Pelantun Papercut itu ditemukan tewas di rumah pribadinya di Palos Verdes Estates di Los Angeles sekira pukul 09.00 waktu setempat pada hari Kamis.

Linkin Park adalah salah satu band rap-metal Noughties, dengan album debut mereka, Hybrid Theory, yang dianggap sebagai karya emasnya.

Band ini berada di tengah tur dunia untuk usaha studio terbaru mereka, One More Light, dan baru saja membungkus Eropa.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini