Ketimbang Internet, Marcella Zalianty Pilih Buku sebagai Sumber Pengetahuan Anak

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 03 33 1787602 ketimbang-internet-marcella-zalianty-pilih-buku-sebagai-sumber-pengetahuan-anak-uldAirigXO.png Marcella Zalianty (Foto: Youtube)

JAKARTA - Marcella Zalianty memperkenalkan dunia pendidikan pada kedua anaknya sejak usia mereka masih cukup dini. Namun dalam metode yang digunakan, aktris berusia 37 tahun ini cukup selektif demi kebaikan dan masa depan dua buah cintanya dengan Ananda Mikola.

- Baca Juga: Hantam Hoax, Marcella Zalianty Kampanye Sebarkan Konten Positif di Medsos

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Marcella Zalianty lebih memilih buka sebagai sumber pengetahuan anak-anaknya dibandingkan dengan situs jejaring internet. Ia tak ingin, Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto menjadi generasi yang bergantung pada gedget.

"Saya lebih suka mendekatkan mereka dengan buku. Karena buku, semua sudah pakai ini (hp) jadi semua orang sudah jarang buka (buku). Saya lebih suka mereka pakai buku, main lego," ujar Marcella Zalianty.

Sampai saat ini, kakak kandung Olivia Zalianty tersebut tidak memberi kebebasan pada anak-anaknya untuk menggunakan situs jejaring internet setiap waktu. Sebab, fokus terhadap mata pelajaran di sekolah dan memanfaatkan waktu bermain sesuai dengan usianya dianggap Marcella Zalianty lebih penting dirasakan dua anaknya itu.

Marcella memberi ijin kepada anak-anaknya untuk menonton film melalui situs Youtube dengan beberapa syarat. Dua diantaranya adalah film-film tertentu yang berbau edukasi dan hanya bisa dinikmati ketika mereka sedang libur sekolah.

"Anak saya enggak pakai enternet, paling ya nonton di yutub film-film yang edukasi anak. Saya, boleh (nonton film di youtube) tetapi kalau harus sekolah tidak. Hanya wiken, kalau hari sekolah mereka sudah banyak PR," jelas wanita kelahiran Jakarta ini.

Menggunakan situs jejaring internet dianggap Marcella Zalianty belum menjadi fase hidup kedua anaknya. Terlebih jika harus mengoperasikan sosial media sebagai salah satu aktifitas mereka.

Perlu kecakapan dalam menggunakan sosial media agar tidak melakukan pelanggaran maupun menyinggung pengguna sosial media yang lain. Sehingga Marcella pun lebih memilih agar anak-anaknya fokus dengan pendidikan yang diberikan di sekolahnya.

- Baca Juga: Tegas, Marcella Zalianty Hindari Anak dari Media Sosial dan Internet

Marcella Zalianty dan suami bertekad untuk anak-anaknya tumbuh dan berkembang sesuai dengan masa mereka. Sehingga tak heran, di usia yang masih belia, dua anaknya itu tidak didekatkan dengan penggunaan sosial media yang kontennya tak pandang usia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini