nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Pasang Ring, Pola Hidup dan Makan Jeremy Teti Berubah Total

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 06:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 03 33 1787501 usai-pasang-ring-pola-hidup-dan-makan-jeremy-teti-berubah-total-4DbL8xlfcq.jpg Jeremy Teti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Usai melakukan pemasangan dua ring sekaligus pada jantungnya, mantan pembawa acara berita, Jeremy Teti mengaku harus lebih berhati-hati dan mulai memperhatikan pola makannya. Ia bahkan mulai menjaga pola makan dengan hanya mengonsumsi daging putih, seperti daging ayam dan ikan.

"Setelah pemasangan ring ini saya harus berhati-hati lagi. Hindari makanan berlemak dan berminyak," ungkap Jeremy Teti yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

(Baca Juga: FOTO: Makin Dekat, Liburan Daffa Wardhana dan Chesea Islan Viral)

(Baca Juga: Ternyata Vicky Shu Dapat Panggilan Pemeriksaan First Travel saat Gelar Pesta Pernikahan)

"Jadi daging merah itu aku usahakan stop. Jadi makan daging warna putih, ayam atau ikan. Itu saja deh. Terima nasib saja deh," sambungnya.

Selain menerapkan pola makan sehat, Jeremy Teti juga menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berjalan kaki selama lima kilometer setiap harinya bersama warga komplek rumahnya yang sama-sama menderita penyakit jantung. Bahkan ia juga mengaku mulai mengonsumsi obat pengencer darah setiap hari.

"Sekarang pola hidup harus berubah, ingat umur sudah tidak muda dan berkepala lima, jadi saya harus menjaga lifestyle, yaitu makan dan istirahat yang cukup. Jadi menjaga makan dan obat pengencer darah seumur hidup," paparnya.

(Baca Juga: Mengenal Country Route 91 Harvest, Festival Musik yang Memakan Korban 58 Jiwa Akibat Penembakan)

(Baca Juga: Tegas, Marcella Zalianty Hindari Anak dari Media Sosial dan Internet)

"Setiap pagi saya jalan kaki lima kilometer wajib dan ini sudah dua tahun setelah pemasangan ring pertama. Kebetulan di komplek teman-teman banyak yang sudah pasang ring, jadi kita bikin klub pola jantung sehat," sambungnya.

Memiliki teman untuk menjaga kesehatan tentu dirasa sebagai sebuah cara membuatnya bisa hidup sehat. Ia bahkan diketahui rutin menjalani olahraga ringan tersebut seminggu enam kali, hingga berat badannya bisa turun sebanyak lima kilogram.

"Jalan cepat 5 km selama 1 jam, dan itu rutin dari Senin sampai Sabtu, enam kali seminggu tuh, kurang apa saya. Makanya kurus sekarang, turun 5 kg dari 75 sekarang 70, celana longgar semua haha," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini