nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersiap! Film Terminator 6 Siap Rilis Juli 2019

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 28 206 1784734 bersiap-film-terminator-6-siap-rilis-juli-2019-79zCGqfTss.jpg Terminator (Foto: Hollywoodreporter)

LOS ANGELES – Kabar membahagiakan untuk fans berat franchise Terminator. Setelah lama menunggu, film tentang pertarungan robot dan manusia itu akan kembali lagi dengan seri terbaru 2019 mendatang.

- Baca Juga: Kisah Baru John Connor di Terminator Genisys

Film keenam Terminator telah mengumumkan tanggal perilisannya. Jika tak ada halangan dan sesuai jadwal, Terminator 6 akan dirilis di bioskop mulai 26 Juli 2019. James Cameron akan kembali menduduki kursi sutradara.

Menariknya, film keenam ini tak akan menghiraukan jalan cerita di tiga film sebelumnya. Cerita di seri terbaru nantinya akan melanjutkan kisah yang belum selesai dari film kedua, Terminator: Judgment Day.

“(Film keenam) ini adalah sebuah jalan kembali ke bentuk yang aku yakin sudah dinantikan oleh fans franchise ini sejak Terminator 2: Judgment Day,” kata David Ellison perwakilan dari Skydance Media seperti dilansir Hollywood Reporter, Kamis (28/9/2017).

Ellison sudah berusaha untuk membujuk Cameron agar mau kembali mengarahkan lanjutan Terminator selama setahun terakhir. Ellison berhasil membujuk Cameron untuk kembali dan menandemkannya dengan sutradara Deadpool, Tim Miller.

Kembali ke film keenam setelah bertahun-tahun lepas dari Terminator, Cameron mengungkapkan alasannya mau menyutradari Terminator 6.

Sutradara Avatar tersebut merasa memiliki tanggung jawab untuk kembali mengarahkan Terminator dan membuatnya cocok dinikmati di era sekarang.

“Ada sebuah kebanggaan penulis dalam apapun yang kau kerjakan. Dan ketika David dan aku mulai bicara soal ini, rasanya masuk akal bagiku melihat jika ada sebuah cara untuk membawa (Terminator) ini ke abad sekarang dan menjadi relevan,” ujar Cameron.

Cameron melanjutkan, “Dua film pertama Terminator yang aku kerjakan penuh dengan angst dan bagaimana kami berdamai dengan diri sendiri dalam hal fantasi. Jadi aku merasa gembira soal ide menemukan sebuah cerita yang masuk akal untuk era sekarang.”

Sutradara 63 tahun itu terang-terang mengatakan cerita di tiga film terakhir tak akan digubrisnya. Tim Miller pun melihat cerita di film-film awal lebih relevan saat ini dibanding sekuel-sekuel terakhir.

“Ini adalah lanjutan dari cerita Terminator 1 dan Terminator 2. Dan kami berpura-pura bahwa film-film lainnya adalah mimpi buruk,” tutur Cameron.

- Baca Juga: Hore! Arnold Schwarzenegger & Linda Hamilton Bakal Reuni di Film Terminator Terbaru

Miller menyahut, “Film-film awal jauh lebih relevan hari ini dari pada ketika dia (Cameron) membuatnya dulu. Banyak dari ini terlihat lebih seperti ramalan karena itu menjadi seperti dunia yang kita tinggali sekarang.”

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini