Sinopsis Terminator Salvation, Menggagalkan Misi SkyNet Menghancurkan Manusia

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 206 2236161 sinopsis-terminator-salvation-menggagalkan-misi-skynet-menghancurkan-manusia-2UJHdyd9n1.jpg Terminator Salvation. (Foto: Warner Bros Pictures)

TERMINATOR Salvation adalah film fiksi ilmiah tentang perjuangan manusia melawan niat jahat komputer super canggih. Film berdurasi 115 menit ini dirilis pada tahun 2009.

Terminator Salvation dibintangi Christian Bale, Sam Worthington, Moon Bloodgood hingga Helena Bonham Carter. Film produksi Warner Bros. Pictures ini disutradarai McG.

Film keempat Frenchise The Terminator ini menghadirkan Christian Bale sebagai John Connor dewasa. Connor menginisiasi kekuatan untuk melakukan pemberontakan melawan SkyNet, komputer super canggih yang menganggap manusia sebagai ancaman.

Cerita dibuka pada tahun 2018, seorang pria misterius, Marcus Wright (Sam Worthington), muncul. Ingatan terakhirnya duduk di kursi menunggu eksekusi mati.

Terminator Salvation.

Connor tak bisa menentukan apakah Marcus dikirim dari masa depan atau diselamatkan dari masa lalu. Connor mulai bertanya-tanya tentang kemungkinan adanya harapan untuk manusia.

Baca juga:

Sinopsis Jurassic Park, Film Berusia 27 Tahun yang Kembali Diputar di Bioskop

Sinopsis Hwayi: A Monster Boy, Kisah Bocah yang Dibesarkan Lima Penjahat

Di sisi lain, pasukan robot SkyNet makin bertambah dan semakin ganas dari hari ke hari. SkyNet sedang mempersiapkan serangan terakhir untuk menghabisi seluruh manusia di muka bumi.

Connor dan Marcus berusaha menyerang 'jantung' SkyNet, namun usaha itu tidaklah mudah. Terlebih mereka menemukan rahasia mengejutkan tentang misi penghancuran umat manusia.

Rating

Film ini mendapat rating 6,5/10 dari 337.179 penilai di IMDb. Sedangkan 279 kritikus film di Rottentomatoes memberi skor 33 persen.

Terminator Salvation dibuat dengan biaya USD200 juta dan menghasilkan USD371 juta dari pemutarannya di seluruh dunia.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini