Mengenal SkyNet, Komputer Super Canggih di Terminator 3: Rise of The Machines

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 206 2235629 mengenal-skynet-komputer-super-canggih-di-terminator-3-rise-of-the-machines-tZMyPny9cX.jpg Terminator 3: Rise of The Machines. (Foto: WB Pictures)

TERMINATOR 3: Rise of The Machines adalah film tentang John Connor (Nick Stahl) yang harus mengagalkan misi peluncuran Skynet agar tidak terjadi kerusakan di muka bumi. Lantas, apa itu SkyNet?

Mengutip dari Terminator Fandom, SkyNet adalah komputer super canggih dengan sistem kecerdasan buatan atau aritificial intelligence (AI). Saat komputer itu menyadari eksistensinya, sistem menganggap manusia sebagai ancaman.

Ancaman itu semakin rawan SkyNet, saat ilmuan Cyberdyne ingin menonaktifkannya karena dianggap membahayakan kehidupan manusia.

Di masa depan, SkyNet memutuskan untuk memicu bencana nuklir. Komputer itu juga berperang melawan manusia dengan mengembangkan pasukan pembunuh dan Terminator. Mereka yang selamat kemudian membentuk grup pemberontak di bawah kepemimpinan John Connor.

SkyNet.

Baca juga:

7 Fakta Film Terminator 3: Rise of The Machines, Arnold Schwarzenegger Dapat Bayaran Termahal

Sinopsis Secretly Greatly, Film Korea yang Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Perdana

Selain itu, Skynet jugalah yang menciptakan mesin waktu dan mengirim 'penyusup' ke masa lalu untuk menjalankan sejumlah misi. Salah satu yang terpenting adalah membunuh calon pemimpin kaum pemberontak.

Terminator 3 bercerita tentang TX yang dikirim Skynet untuk mengejar John Connor. Arnold bertugas melindungi John Connor dengan segala kemampuannya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini