Berawal dari Penasaran, Anisa Rahma Akhirnya Mendapat Hidayah hingga Berhijab

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 33 1784338 berawal-dari-penasaran-anisa-rahma-akhirnya-mendapat-hidayah-hingga-berhijab-ch8oqfOenE.jpg Anisa Rahma (Foto: Instagram)

JAKARTA – Bulan Ramadan tahun lalu menjadi salah satu bulan yang paling berkesan bagi Anisa Rahma. Sesaat sebelum memasuki bulan puasa, Anisa mengaku mendapatkan hidayah agar dirinya segera mengenakan hijab untuk kesehariannya.

“Alhamdulillah aku sudah berhijab selama setahun. Tepat setahun yang lalu sebelum bulan puasa. Jadi, pada saat itu aku Alhamdulillah mendapatkan hidayah, aku menerimanya terus aku mulai nyari-nyari kenapa sih muslimah itu harus berhijab? Akhirnya aku jadi banyak tahu dan ternyata ini memang sudah menjadi kewajiban muslimah bukan menjadi sebuah pilihan lagi,” terang mantan personel Cherrybelle tersebut.

(Baca Juga: Hampir Gila karena Ingin Mimpi, Ashanty Sedih Belum Bisa Bahagiakan Almarhumah Ibunda)

(Baca Juga: "Paradox", Album Baru Isyana Sarasvati yang Penuh Cita Rasa)

Sejak saat itu Anisa memantapkan hati untuk berhijab. Ia memiliki keinginan untuk terlihat baik tidak hanya di hadapan manusia tapi juga Pencipta-Nya.

Keputusan Anisa berhijab juga mendapat dukungan dari pihak keluarga. Tak jarang Anisa mendapatkan teguran dari sang ibu jika hijab yang digunakan terlihat kurang pas.

“Alhamdulillah keluarga juga mendukung sepenuhnya karena mereka juga senang ya, saat aku belum bisa pakai hijab mama juga selalu mendukung aku kayak, ‘gini loh hijabnya’,’ aduh, rapihin dong itu hijabnya’, dikasih tahu cara-caranya,” ujar Anisa.

(Baca Juga: Dikabarkan Kembali Menikah dengan Pengusaha, Andi Soraya: Bukan Usaha Fiktif Ya!)

(Baca Juga: Keren! Leonardo DiCaprio Jadi Presiden Amerika Serikat di Film Biopik Roosevelt)

Dalam kesehariannya, Anisa kerap menggunakan gaya hijab yang sederhana dan praktis. Ia memang sengaja memilih gaya seperti demikian karena tidak ingin terlalu ribet.

“Aku sih senangnya yang simple aja, dan kebetulan 1,5 tahun ini ke kampus doang sih jadi lebih ke yang praktis dan simple. Kalau untuk perform memang sudah ada stylist-nya sendiri,” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini