nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Indonesia, Sutradara Despacito Ungkap Proses Pembuatan Video Klip yang Fenomenal

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 16:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 26 205 1783329 kunjungi-indonesia-sutradara-despacito-ungkap-proses-pembuatan-video-klip-yang-fenomenal-b74ktAcUGL.jpg Sutradara Despacito (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Sutradara video klip Despacito, Carlos Perez, datang dan berkunjung ke Indonesia. Kunjungan pertamanya ini adalah dalam rangka pembuatan iklan dari layanan streaming musik Yonder.

Di sela-sela perbincangan, Carlos banyak bercerita tentang pembuatan video klip Despacito. Seperti diketahui, lagu tersebut sangat mendunia dan ditonton oleh 3,8 miliar penonton di Youtube.

(Baca Juga: Akhirnya, Axel Matthew Thomas Akui Pesan Happy Five)

(Baca Juga: Ulang Tahun Warkop DKI, Tulisan dari Indro Ini Bikin Tersentuh)

"Ketik pertama kali mendengar lagunya aku sangat tertarik karena Yankee ikut terlibat juga. Namun itu masih musik demonya. Dan itu adalah lagu yang bagus, kesan pertamaku saat mendengarnya adalah ini lagu paling beda yang pernah dibuat Luis Fonsi," papar Carlos saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (26/9/2017).

Sebelum menciptakan Despacito, Luis Fonsi biasanya membuat lagu-lagu bernuansa power ballad dan pop. Melihat perubahan drastis yang terjadi, Carlos pun menjadi tertarik untuk menggarap video klipnya.

"Jadi, reaksi pertamaku adalah 'wow, dia benar-benar mencoba menciptakan sesuatu yang baru'. Dan itu mungkin menjadi bagian paling menarik dari proyek ini, menjadi bagian dari sesuatu yang unik darinya," tambahnya.

(Baca Juga: Resmi! Badut Pennywise Kembali Meneror di Film It 2)

(Baca Juga: VIDEO: Tak Hanya Pendidikan Akademik, Puput Melati Dirikan TPA untuk Tanamkan Nilai Agama)

Penggarapan Despacito sendiri rupanya terjadi dalam waktu yang singkat. Fonsi menciptakan lagu tersebut pada bulan Juli 2016. Carlos akhirnya membawa krunya untuk melakukan pengambilan gambar di Puerto Rico pada 5 Desember 2016. Lagu Despacito sendiri akhirnya dirilis pada tanggal 15 Januari 2017 dan masih menguasai tangga lagu Latin Billboard sampai saat ini.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini