nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya, Axel Matthew Thomas Akui Pesan Happy Five

Sumarni, Jurnalis · Senin 25 September 2017 18:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 25 33 1782709 akhirnya-axel-matthew-thomas-akui-pesan-happy-five-XmPi4TnG57.jpg Axel Matthew Thomas (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan tujuh saksi di persidangan yang menjerat terdakwa Axel Matthew Thomas. Sidang digelar sejak pukul 14.00 WIB di ruang sidang nomor satu Pengadilan Negeri Tangerang, Banten pada Senin (25/9/2017).

Para saksi yang dihadirkan antara lain dua petugas Bea Cukai, empat petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan terdakwa Paskal Dimitri.

Dalam keterangan petugas Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta, putra sulung Jeremy Thomas ini melarikan diri ketika hendak ditangkap di pelataran parkir Hotel Kristal, Jakarta Selatan pada 15 Juli lalu.

(Baca Juga: Dari Pantauan CCTV, Pria Asing di Rumah Raffi Ahmad Sempat Ucapkan Mantra)

(Baca Juga: Dianggap Orang Ketiga Antara Nafa Urbach & Zack Lee, Nikita Mirzani: Aku Carinya yang Kaya)

"Waktu itu Axel duduk di pohon, disamperin oleh saya. Saya mengenalkan diri sebagai Satresnarkoba, lalu dia langsung melarikan diri ke arah pom bensin. Kemudian diberi tembakan peringatan dua kali namun terdakwa tetap melarikan diri," ujar salah satu saksi.

Sampai akhirnya, Axel berhasil diamankan oleh aparat dan dibawa ke Hotel Kristal untuk bertemu dengan Dimitri. Sebagaimana diketahui, Axel memesan psikotropika jenis happy five kepada Dimitri dengan mentransfer uang sebesar Rp1,5 juta.

Saat itu, Axel mengelak soal pembelian happy five. Ia mengaku hanya membeli baju kepada para penyidik.

(Baca Juga: Peduli Sosial, Indra Lesmana Ajak Dewa Budjana Hibur Pengungsi Gunung Agung)

(Baca Juga: Khusus Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Minta Dipanggil dengan Sebutan 'Mas')

"Itu bilang untuk pembelian baju tapi ternyata saudara Dimitri bilang buat beli happy five," imbuh saksi dari pihak penyidik.

Dari persidangan kali ini pun akhirnya diketahui bahwa Axel sudah dua kali memesan happy five kepada Dimitri. Yang pertama terjadi pada pertengahan 2016.

Sementara itu, Axel sendiri tidak membantah semua keterangan dari pihak JPU. Pemuda 20 tahun ini justru mengakui membeli happy five.

"Tidak ada. Aku memang memesan gendes (happy five)," ujar Axel.

Setelah tiga jam bergulir, Majelis Hakim memutuskan mengadakan sidang lanjutan pekan mendatang pada 2 Oktober 2017 dengan menghadirkan saksi dari pihak Axel.

Pada sidang kelima kali ini, Axel turut didampingi oleh kedua orangtuanya, Jeremy Thomas dan Ina Thomas. Kehadiran Ina sendiri merupakan yang perdana di pengadilan.

Sekadar informasi, pemain Tendangan dari Langit The Series ini dikenai pasal 61 juncto 71 Ayat 1 dan Pasal 60 Ayat 5 juncto 69 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal tiga tahun penjara.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini