nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Super Meriah, Antrean Peserta Mengular saat Ikuti Big Audition Indonesian Idol Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 14:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 23 598 1781562 super-meriah-antrean-peserta-mengular-saat-ikuti-big-audition-indonesian-idol-medan-x0VCpVu8oX.jpg Indonesian Idol 2017 (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - RCTI kembali menghadirkan program pencarian bakat terbesar dan terbaik Indonesian Idol. Tahun ini ajang pencarian bakat menyanyi itu telah memasuki season ke-9 setelah season terakhir digelar tahun 2014 lalu.

Sebagai fase awal dalam mencari bakat-bakat bersuara emas, tim Indonesian Idol menggelar babak audisi. Seperti yang dilakukan di Medan, pada Sabtu-dan Minggu, 23-24 September 2017.

(Baca Juga: Surprise!!, Agnez Mo Rilis MV Lagu Baru, Long As I Get Paid)

(Baca Juga: Lima Minggu Jalani Pelatihan Militer, Ji Chang Wook Dapat Penghargaan)

Pantauan Okezone, Sabtu (23/9/2017), audisi yang digelar di hari pertama ini disambut antusias oleh anak-anak muda Kota Medan, dan wilayah-wilayah di sekitarnya. Antusiasme itu terlihat dengan atrean ribuan peserta di lokasi audisi di Medan International Convention Center (MICC), Jalan Outerringroad Gagak Hitam Medan.

Antrean telah mengular sejak pukul 08.00 WIB pagi. Bahkan ada peserta audisi yang sudah hadir sejak subuh meski gerbang audisi baru dibuka pukul 10.00 WIB. "Sudah dari subuh tadi. Kebetulan saya dari Siantar, takut terlambat dan dapat antrean jauh di belakang," sebut Septri (18) salah seorang peserta audisi.

(Baca Juga: 5 Hal Unik Seputar Film Turah yang Wakili Indonesia di Piala Oscars)

(Baca Juga: Baru Dirilis, Video Klip Agnez Mo Ditonton Lebih dari 500 Ribu)

Antusiasme juga terlihat jelas dengan semangat para peserta audisi saat mengikuti antrean. Meski harus berdiri mereka terlihat mengikuti teriakan-teriakan dan yel-yel yang diarahkan MC.

"Masih semangat lah bang. Namanya mau kompetisi. Lagian ramai kali. Jadi seru bisa teriak sama-sama,"kata Nuri (20) mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang ikut menjadi peserta audisi.

Media Relation RCTI, Ulul Azmi mengatakan, audisi yang digelar di Medan ini menjadi bagian dari Big Audition yang mereka gelar di 5 kota. Yakni di Yogyakarta pada (18-19 September 2017), Medan (23-24 September 2017), Surabaya (30 September-1 Oktober 2017), Bandung (7-8 Oktober 2017) dan Jakarta (14-16 Oktober 2017).

"Medan selalu melahirkan peserta-peserta terbaik di ajang Indonesian Idol sejak pertama kali digelar. Kita berharap tahun ini juga ada peserta terbaik dari sini," kata Ulul.

Selain Big Audition, lanjut Ulul, mereka juga menggelar Spesial City Audition di 13 kota. Audisi spesial itu sudah dilakukan sejak Juli lalu di Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi, Kupang, Palembang, Padang, Manado, Makassar, Ambon, Banjarmasin dan Balikpapan.

"Spesial City Audition merupakan audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyi kepada radio-radio lokal yang menjadi partner kita, untuk selanjutnya di seleksi oleh Tim Indonesian Idol,"jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini