Share

Calvin Jeremy Senang Beragam Musik di Indonesia Diterima Kalangan Muda

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 205 1781364 calvin-jeremy-senang-beragam-musik-di-indonesia-diterima-kalangan-muda-rLAxANidlI.jpg Calvin Jeremy (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi muda Calvin Jeremy bahagia dengan perkembangan musik di belantika Tanah Air yang semakin berwarna. Bagi pemuda 26 tahun ini, masyarakat sudah mulai menerima lagu-lagu beragam genre yang telah diciptakan.

- Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Lee Min Ho, Calvin Jeremy Rawat Wajah Jelang ke Korea

Calvin juga melanjutkan, kalangan muda khususnya tidak hanya fokus dengan satu jenis musik. Mereka kini sudah mulai akrab dengan lagu-lagu beraliran lain. Tentu ini perkembangan yang bagus bagi para pencipta lagu untuk berkarya.

"Sejujurnya sekarang beragam. Saking beragamnya, jadi ada pihak yang berusaha merumuskan bagaimana bikin lagu yang laku dan booming tapi beda. Senengnya anak-anak yang berkarya seusia gua, berkarya mulai bebas sejak lima tahun lalu," kata Calvin saat dijumpai di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/9/2017).

"Dulu mah ada nuansa jazz dikit ah enggak laku dan lain-lain. Tapi sekarang mereka lebih terbuka dengan any kind of music," sambungnya.

Menurut pelantun Nostalgia ini, berkat sikap masyarakat yang seperti itu nyatanya tidak hanya membuat kebebasan bermusik dinikmati oleh para musisi, namun para pendengar pun demikian. Para pecinta seni ini akan lebih mudah memilih jenis lagu yang hendak didengarkan.

"Ini lebih mengencourage musisi anak bangsa. Tak hanya musisi yang bebas berkarya tapi penikmatnya juga bebas," imbuhnya.

Berkecimpung lama di industri tarik suara, Calvin menilai keberhasilan setiap penyanyi dapat dilihat dari makna yang diselipkan dalam lagu dapat juga dirasakan oleh si pendengar.

"Ya gue sih yang penting orang ngeliat dan denger kayak bisa ngerasain. Kayak misalnya kemarin kan lagu abis Payung Teduh, Akad populer. Sekarang udah ada Akad, romantis. Terus lagu buat yang ditinggal nikah gimana? Nah kita udah ada diposisi itu," ucapnya.

- Baca Juga: Gandeng Taeho Son, Calvin Jeremy Garap Videoklip Nostalgia di Korea Selatan

Sementara itu, Calvin sendiri baru saja meluncurkan single sekaligus videoklip teranyar berjudul Nostalgia pada hari ini. Lagu tersebut akan menjadi single pembuka di album ketiganya yang akan diluncurkan sebelum akhir 2017.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini