Share

Bukan Jadi Penyanyi, Calvin Jeremy Sempat Bercita-Cita Jadi Penambang

Sumarni, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 205 1781344 bukan-jadi-penyanyi-calvin-jeremy-sempat-bercita-cita-jadi-penambang-ukt9jvD5BE.jpg Calvin Jeremy (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tidak pernah terbesit di dalam pikiran Calvin Jeremy untuk menjadi seorang musisi. Pria yang sudah melalang buana selama hampir delapan tahun di industri musik Tanah Air ini justru pernah bercita-cita bekerja di pertambangan.

- Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Lee Min Ho, Calvin Jeremy Rawat Wajah Jelang ke Korea

Keinginan pria 26 tahun ini muncul lantaran sang ayah, Dash Sihombing berprofesi sebagai penambang. Calvin menganggap pekerjaan tersebut sebagai simbol pria perkasa.

"Papa gua kerja di tambang, dulu sempet ke Amerika, Middle East. Jadi gua juga pengen kaya papa gue, wah seru gitu kan kayak laki banget," ceritanya saat dijumpai di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (22/9/2017).

Namun sayang, pelantun Nostalgia ini dinilai sang ayah tak cocok bekerja yang mengandalkan kekuatan fisik. Ia disarankan untuk mencari pekerjaan yang sekiranya tidak terlalu 'membutuhkan' tenaga tubuh.

"Suaru hari gua pernah tuh ngangkat tempat sampah, terus bokap gua bilang kayaknya kamu enggak cocok kerja ditambang karena harus dibutuhkan fisik, bokap gua bilang kayaknya kamu terlalu lemah, capek-an orangnya dan sensitif," jelas Calvin lantas tertawa.

"Ya kan orang tua dia bisa lihat anaknya cocoknya di mana," sambungnya.

Dari sanalah Calvin mulai mencari-cari cita-cita apa yang sekiranya sesuai untuknya. Lalu saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, Calvin menemukan titik terang.

Gara-gara ingin menjadi pacar romantis, ia sempat menciptakan sebuah lagu untuk sang kekasih terjadi. Dan itu menjadi lagu perdana yang dibuat oleh dirinya.

Tahu akan potensinya di bidang musik, Calvin mulai terus menggali bakat tersembunyi-nya itu. Dan, perlahan tapi pasti keinginan menjadi seorang penambang pun langsung lenyap dari pikirannya. Calvin mendeklarasikan diri sebagai pencinta musik sejati.

- Baca Juga: Gandeng Taeho Son, Calvin Jeremy Garap Videoklip Nostalgia di Korea Selatan

"Dan sejak itu gua mulai consider, gua cocoknya di apa ya? Dan gua diumur 14 tahun itu gua menciptakan sebuah lagu judulnya Selamanya buat pacar pertama gue. Itu gua lagi SMP," ucapnya.

"Orangtua gua itu enggak pernah tau gua nulis lagu dan nyanyi. Sampai akhirnya gua nyanyi di acara keluarga, dan singkat cerita disana orang tua gua tau, gua suka nyanyi," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini