nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Dihukum Bersalah, Rhoma Irama Ucapkan Terima Kasih ke Hakim, Anggap Keputusan Tepat

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 20 33 1779658 ridho-dihukum-bersalah-rhoma-irama-ucapkan-terima-kasih-ke-hakim-anggap-keputusan-tepat-uvkSaBBlLT.jpg Ridho dan Rhoma Irama (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Walaupun dinyatakan bersalah, hukuman yang dijatuhkan kepada Ridho Rhoma rupanya jauh lebih ringan daripada yang diminta oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Baik Ridho maupun sang ayah, Rhoma Irama akhirnya merasa lega proses pengadilan telah berakhir dengan kekuatan yang pasti.

Awalnya, tuntutan yang dijatuhkan JPU adalah agar Ridho dipenjara selama dua tahun. Setelah proses pengadilan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 19 September 2017, Ridho dijatuhi hukuman penjara selama 10 bulan dan proses rehabilitasi selama 6 bulan 10 hari di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur, Jakarta Timur.

(Baca Juga: Bangga Jadi Pengisi Acara, Rizky Febian Siapkan Kejutan di ITA 2017)

(Baca Juga: Acha Septriasa Dikabarkan Telah Melahirkan Anak Pertamanya)

Putusan hakim dianggap sangat adil baik oleh Ridho maupun sang ayah. Keduanya sama-sama merasa lega atas putusan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada majelis hakim yang mulia, yang telah memberi keputusan yang menurut saya adil. Saya ucapkan terima kasih kepada hakim yang terhormat yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan dari kejaksaan yang telah melaksanakan tugasnya. Dan juga kepada pengacara yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Rhoma dalam tayangan Go Spot, Rabu (20/9/2017).

(Baca Juga: Selalu Dapat Dukungan Istri, Iwa K Semangat Hadapi Proses Hukum)

“Saya memang menerima apapun keputusan sebagai bentuk tanggung jawab, dan alhamdulillah keputusannya buat saya adil,” ucap Ridho selepas sidang.

Tak hanya itu, Ridho tidak akan mengajukan banding. Ridho telah meminta maaf kepada berbagai pihak yang dirasa dirugikannya selama proses persidangan.

“Untuk ke depannya saya akan menjalankan rehabilitasi dan semoga itu akan jadi titik balik. Mohon maaf yang sebesar-besarnya sekali lagi buat semua,” ucap Ridho.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma terseret perkara narkoba usai kedapatan membawa sabu seberat 0,7 gram beserta alat hisapnya. Proses penangkapan sendiri dilakukan tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada akhir Maret 2017. Dari perbuatan tersebut, Ridho akhirnya dijerat Pasal 127 Ayat (1) huruf (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini