nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sam Smith Merangsek Naik, Taylor Swift Makin Mantap Puncaki Billboard Hot 100

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 19 205 1778719 sam-smith-merangsek-naik-taylor-swift-makin-mantap-puncaki-billboard-hot-100-fsmpFAkeNB.jpg Taylor Swifth (Foto: BBC)

LOS ANGELES – Taylor Swift masih merajai tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu terbarunya, Look What You Made Me Do bertengger di posisi pertama untuk tiga pekan berturut-turut.

Look What You Made Me Do menjadi single andalan Taylor untuk album barunya, “Reputation”. Album studio keenam Taylor ini baru akan dirilis pada tanggal 10 November mendatang. Meski bertengger di posisi puncak, Look What You Made Me Do bukanlah lagu yang paling banyak didengarkan di layanan streaming musik atau pun paling laris dalam segi penjualan. Hal serupa pernah terjadi pada Bruno Mars ketika merilis lagu That’s What I Like. Ketika lagu tersebut menempati posisi pertama Billboard Hot 100 pada tanggal 13 Mei lalu, posisinya di layanan streaming musik justru berada di peringkat kedua.

(Baca Juga: Kenang Chester Bennington, Linkin Park Unggah Video Klip One More Light)

(Baca Juga: Gara-Gara Senapan Channing Tatum, Lengan Ve Eks JKT48 Lebam)

Adalah Bodak Yellow (Money Moves) milik Cardi B yang menjadi lagu paling banyak diputar di layanan streaming musik. Tak ayal, lagu tersebut juga terus menguntit Taylor di posisi kedua Billboard Hot 100.

Sementara itu Sam Smith yang kembali dengan single barunya Too Good at Goodbyes langsung melejit di Billboard Hot 100. Lagu tersebut tak hanya menjadi lagu yang paling banyak diunduh, tapi juga langsung menempati posisi kelima Billboard Hot 100 pada pekan ini.

(Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Bobby Nasution, Calon Suami Kahiyang Ayu, Simak 6 Hal Ini)

Posisi ketiga pekan ini ditempati oleh lagu Logic featuring Alessia Cara dan Khalid, 1-800-273-8255. Lagu yang menggunakan judul nomor telefon National Suicide Prevention Lifeline tersebut semakin terkenal setelah diputar di acara MTV Video Music Awards pada 27 Agustus lalu. Posisi tiga ini menjadi pencapaian tertinggi bagi ketiga penyanyi tersebut di tangga lagu Billboard Hot 100.

Melengkapi lima besar adalah lagu latin Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee berkolaborasi dengan Justin Bieber. Setelah 16 pekan bertengger di posisi pertama Billboard Hot 100, lagu tersebut kini mulai ditinggalkan oleh para penggemarnya. Kendati demikian, Despacito masih menjadi raja di tangga lagu Hot Latin Songs. Despacito secara mengejutkan memuncaki tangga lagu tersebut selama 33 pekan berturut-turut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini