Kenang Chester Bennington, Linkin Park Unggah Video Klip One More Light

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 33 1778710 kenang-chester-bennington-linkin-park-unggah-video-klip-one-more-light-0Jl895KCat.jpg Chester Bennington di Video Klip One More Light (foto: Youtube/Linkin Park)

LOS ANGELES - Kematian Chester Bennington masih jadi pukulan keras bagi Linkin Park dan para penggemarnya. Kenangan-kenangan akan vokalis mereka selama 17 tahun berkarier bersama masih ingin dikenang oleh orang-orang terdekat Chester.

Tak ayal, Linkin Park akhirnya merilis single dan video klip baru untuk title track di album terbarunya, One More Light. Dilansir dari Vulture, awalnya lagu tersebut tidak pernah ingin dibuat sebagai single, namun kematian Chester membuat mereka akhirnya menyebarkan lagu tersebut.

(Baca Juga: Masih Terasa, Tribute to Chester Bennington Digaungkan dari Jay-Z hingga Rocket Rockers)

One More Light diketahui berisikan curhatan sedih dan pesan yang menyampaikan bahwa selalu ada orang yang peduli meskipun keadaan batin sendiri tengah carut marut.

Video klip yang disutradarai Joe Hahn dan Mark Fiore itu berisi footage atau napaktilas perjalanan Chester bersama Linkin Park. Linkin Park menyimpan rekaman-rekaman ketika Chester tengah menyanyikan lagu itu di atas panggung sembar menyambut tangan para fans yang ingin menyalami dirinya.

(Baca Juga: Dianggap Tak Hormati Tribute ke Chester Bennington, MTV VMA 2017 Banjir Cacian)

Chester sendiri, yang tidak mengenakan baju, terlihat menyambut tangan para penggemarnya itu dengan hangat. Selain itu, Linkin Park juga ingin menunjukkan kebersamaan mereka di bawah panggung. Beberapa kejadian pun termasuk dalam adegan-adegan dalam video klip, yang bertujuan untuk mengenang kehangatan Chester ketika tengah bermain-main bersama rekan sebandnya.

Dalam pernyataannya di caption video, baik Joe Hahn maupun rekannya, Mike Shinoda menyatakan kenangan seputar lagu tersebut sesuai penggambaran mereka masing-masing.

“Mengerjakan ini sangat emosional, apalagi menontonnya. Kurasa dengan melakukannya, kita tidak hanya menghadapi ketakutan terbesar kita, tapi itu mempersilakan bakat kita untuk menyemangati orang-orang yang membutuhkannya. Seiring kita berjalan ke Hollywood Bowl Show dan seterusnya, aku berpikir tentang orang yang berhubungan dengan band, di dalam dan luar lingkaran (pergaulan) kami. video ini ungkapan baik untuk orang-orang yang menginginkan hubungan itu,” tulis Joe.

(Baca Juga: Salut! Keluarga Chester Bennington Buat Organisasi untuk Mencegah Bunuh Diri)

“One More Light ditulis dengan niatan untuk mengirim cinta pada orang-orang yang kehilangan orang terdekatnya. Kami ada di pihak yang menerima (lagu ini). Di acara-acara peringatan, seni, video, dan gambar, fans dari seluruh dunia kembali ke lagu ini sebagai pernyataan cinta dan dukungan untuk band dan kenangan tentang teman terbaik kami, Chester. Kami sangat berterima kasih dan tak sabar bertemu dirimu lagi,” timpal Mike.

Sementara itu, ucapan sedih juga telah dituliskan istri Chester, Talinda Bennington, melalui Twitter baru-baru ini. Dengan nada mencecar depresi yang dialami mantan suaminya itu, Talinda ingin menunjukkan bahwa depresi itu sama sekali tak terlihat bahkan pada 36 jam sebelum Chester meninggal, dengan perkiraan bunuh diri.

(Baca Juga: Usai Berduka Kematian Chester Bennington, Linkin Park Lanjutkan Tur di Jepang )

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini