Share

Genre Metal hingga Pop, Yuks Ikuti Perjalanan Karier Husein Alatas yang Sedikit Lagi Melepas Lajang

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 205 1776627 genre-metal-hingga-pop-yuks-ikuti-perjalanan-karier-husein-alatas-yang-sedikit-lagi-melepas-lajang-YdogwJeYvD.jpg Husein Alatas (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Husein Alatas menjadi salah satu solo pria yang namanya bersinar. Berkat suara khasnya, ia berhasil menjadi runner up Indonesian Idol pada 2014 lalu. Untuk lebih jelasnya mari kita simak fakta tentang seorang Husein Alatas dimana dari seorang vokalis band rock hingga metal kemudian menjadi seorang penyanyi solo.

Penyanyi 28 tahun ini mencoba peruntungannya di dunia tarik suara saat mengikuti ajang Indonesia Idol musim kedelapan pada 2014 lalu. Sebelum terkenal, Husein ternyata memiliki band rock sebelum tampil di televisi. Apa nama band rock itu?

(Baca Juga: Ini Alasan Minho 'SHINee' Diundang untuk Meriahkan ITA 2017)

(Baca Juga: So Sweet! Dicium Suzy Bae, Lee Jong Suk Tampak Malu)

Husein rupanya pernah bergabung dengan sebuah band yang bernama Log Guns, band rock yang resmi berdiri pada 2008. Log Guns sendiri merupakan band bentukan dari Log Zhelebour. Bahkan pada 2008 bersama Log Guns, penyanyi berkepala plontos ini sempat ikut dalam ajang kompetisi musik rock. Rupanya tidak hanya Log Guns saja band yang dimiliki oleh Husein. Hengkang dari Log Guns, kekasih dari Annisa Nabilah ini kemudian membentuk band yang bernama Childrean Of Gaza.

Children of Gaza sendiri dirintis oleh Husein Alatas sejak 2009 lalu. Khususnya band ini menyoroti tentang isu-isu hak asasi manusia di jalur Gaza tepatnya Palestina.

Sementara itu, dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 yang diikuti oleh Husein tentunya menambah warna musik. Pasalnya, kala itu jalur musik kalem banyak ditampilkan peserta. Tetapi lewat teknik growl dan scream dari Husein, hal tersebut yang membuat Indonesian Idol 2014 berbeda. Alhasil, berkat suara khas yang dimilikinya, Husein pun resmi menjadi runner-up.

(Baca Juga: Siap Hadapi Avengers di 2019, John Wick: Chapter Three Umumkan Tanggal Rilis)


Kini, Husein juga tengah disibukkan dengan single terbarunya yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Musik tak biasa akan disuguhkan oleh Husein Alatas untuk single terbarunya. Bahkan dirinya juga menggandeng Endah 'n Rhesa dalam pembuatan single terbarunya. Endah 'n Rhesa tidak melakukan kolaborasi tetapi hanya sekedar membantu Husein.

"Sebenarnya masih rahasia (single) karena mau buat orang surprise cuma aku pengen cobain sesuatu (yang baru), kalau kata produser aku, dia bilang dia pengen kaya treatment aku yang baru lebih ke musik yang sekarang, tapi tetap Hussein gitu. Ada jenaka-jenakanya juga dan akan ada artis yang lain juga yang bakal dilibatin di single ini, dia bantu, bukan featuring. Jadi yang isi backing vokal aku Mba Endah dan bassisnya Rhesa. Dia berdua bantu projekan aku di situ," tutur Husein Alatas kepada Okezone.

Tidak hanya disibukkan dengan single terbarunya, Husein juga diliputi rasa bahagia lantaran dalam waktu dekat ia akan segera menikahi seorang wanita yang bernama Annisa Nabilah yang notabene mantan personel Mahadewi. Kabar bahagia itu didapat melalui pesan singkat. Husein bakal melangsungkan pernikahan pada 23 September 2017 di Masjid Al Irsyad, Padalarang, Bandung Barat.

Selain itu, rencananya pesta pernikahan sendiri akan digelar secara sederhana. Husein hanya mengundang beberapa orang terdekat dan mengusung konsep garden party.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini