Image

Dengan Semangat Cinta Tanah Air, Lahirlah Animasi Kiko yang Berkualitas

Sumarni, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 18:56 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 598 1775277 dengan semangat cinta tanah air lahirlah animasi kiko yang berkualitas MbYiG34ikg.jpg Kiko Bubblesitck (Foto: Marni/Okezone)

JAKARTA - Ajang perdana Meet and Greet Kiko Bubbletastic: Exploration of Creation yang diadakan di PIK Avenue pada Rabu (13/9/2017) turut dihadiri oleh Komisaris MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo. Berperan sebagai penggagas cerita Kiko, Liliana sangat gembira event kali ini berjalan lancar.

Dalam jumpa media, istri Hary Tanoesoedibjo ini juga menjelaskan ide awal pembuatan kisah Kiko dan kawan-kawan. Meski mengedepankan kehidupan bawah laut, Liliana memastikan Kiko memiliki cerita yang sangat unik dan menarik.

(Baca Juga: Meriah Banget, Meet and Greet Kiko Bubbletastic di PIK Avenue Ramai Dihadiri Pengunjung)

(Baca Juga: Kiko dan Lola Temani Lomba Slime Mom and Kidz Big Fair)

"Inspirasinya untuk Kiko berawal dari kita tahu kalau Kiko itu tadinya ikan. Namun karena ada kejadian sesuatu di dalam air, Kiko berubah jadi mutan. Uniknya Kiko ini mengambil kisah dari lingkungan air. Kita mengeksplore kehidupan air. Jadi sebenarnya akan banyak perbedaan kehidupan dari air dan darat yang bakal kita ketahui," jelasnya kepada pewarta.

"Yang pasti itu sesuatu yang berbeda dari biasanya. Kita tahu Spongebob dari air, kalo Kiko berbeda. Dia ini murni dari ikan yang mendadak jadi mutan," sambungnya.

(Baca Juga: MNC Play Hadirkan Kiko di Indonesia Baby & Kids Expo)

Bukti Kiko mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat Tanah Air yakni saat memenangkan penghargaan bergengsi dari Panasonic Gobel Awards 2016 sebagai Program Anak-Anak dan Animasi Terfavorit.

Di samping itu, Liliana sangat bersyukur serial animasi ciptaannya tak kalah bersaing dengan kartun-kartun buatan luar negeri yang juga ditayangkan di Indonesia.

"Kami juga bersyukur kita bisa melakukan ini (membuat animasi untuk Indonesia). Awalnya kami sebenarnya tertantang untuk bisa menciptakan animasi buatan Tanah Air, maka dari itu jadilah Kiko," sambungnya.

Meet and Greet Kiko Bubbletastic: Exploration of Creation sendiri digelar selama sepuluh hari hingga 17 September 2017. Sepanjang event dihelat, banyak pengunjung selalu memadati lokasi acara mengingat banyak kegiatan seru yang berlangsung.

Para penggemar sendiri dapat bertemu secara langsung dengan tiga karakter utama Kiko yaitu Kiko, Lola dan Poli sekaligus berfoto bersama. Meet and Greet dijadwalkan setiap Jumat pukul 18.00 WIB juga Sabtu dan Minggu pada pukul 14.00 WIB, 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Kiko adalah serial animasi anak-anak buatan MNC Animation yang mengudara pertama kali pada 9 Agustus 2017. Kini Kiko sudah memasuki musim kedua yang disiarkan pada 26 Agustus 2017 di RCTI setiap Minggu pukul 09.00 WIB.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini