6 Sinetron Naysila Mirdad dengan Episode Terbanyak, Hayo Masih Ingat Enggak?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 13 September 2017 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 13 33 1774664 6-sinetron-naysila-mirdad-dengan-episode-terbanyak-hayo-masih-ingat-enggak-xHAYDZUJcm.JPG Naysila Mirdad (foto: Instagram/@naymirdad)

JAKARTA - Aktris Naysila Mirdad merupakan salah satu dari sekian banyak pemeran yang namanya cukup diperhitungkan di industri hiburan tanah air. Kurang lebih 16 sinetron dan puluhan FTV pernah ia mainkan.

Tak hanya sempat bermain dalam beberapa judul saja, adik dari Nana Mirdad ini juga diketahui menjadi nominasi dan sempat mendapatkan penghargaan dari sebuah ajang penghargaan bergengsi di Indonesia.

(Baca Juga: FOTO: Cantik Alami, Naysila Mirdad Sukses Bikin Netizen Deg-Degan)

Berikut, Okezone merangkum 6 sinetron yang pernah dibintangi oleh Naysila Mirdad dengan episode penayangan paling banyak,

1. Liontin

Karir keartisan Naysila Mirdad dimulai kala ia membintangi sebuah sinetron di RCTI dengan judul Liontin pada tahun 2005. Dalam sinetron yang tayang sejak 6 Juni 2005 tersebut, putri pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini juga berkesempatan untuk beradu akting dengan sang kakak, Nana Mirdad.

Lewat sinetron Liontin, nama Naysila Mirdad diketahui langsung melambung tinggi. Bahkan kesuksesaanya membawakan tokoh Indy, membuat namanya menjadi salah satu selebriti yang patut diperhitungkan.

Liontin sendiri merupakan sebuah sinetron yang menceritakan tentang kehidupan kakak beradik Indy dan Manda, yang diperakan oleh Naysila dan Nana Mirdad.

Keduanya diketahui harus berpisah usai ibu dan ayahnya meninggal dunia untuk mencari keberadaan sang kakek. Sebelum keduanya pergi untuk mencari sang kakek, Manda sempat memberikan sebuah kalung dengan liontin bertuliskan nama sang ibunda, Rianty, kepada sang adik.

2. Intan

Usai bermain dalam sinetron Liontin, karir Naysila Mirdad perlahan mulai merangkak naik. Bahkan ia diketahui kembali bermain dalam sinetron berjudul Intan pada November 2006. Sinetron Intan sendiri diketahui sempat meraih 263 episode hingga akhir penayangannya pada 22 Juli 2007.

Sinetron ini bercerita mengenai sosok Intan yang yang sejak bayi sudah kehilangan kedua orang tuanya. Ayahnya meninggal dunia ketika ia bayi, sedangkan ibunya menikah lagi dan meninggalkan Intan dengan neneknya. Dalam sinetron ini, Naysilla Mirdad pun diketahui bermain bersama aktor Dude Harlino, Glenn Alinskie, Meriam Belina, hingga Anwar Fuadi.

(Baca Juga: Ungkap Sosok Kekasih, Jane Shalimar: Inisialnya N Sama A...Ada Deh!)

3. Cahaya

Tak lama berselang usai selesai memerankan tokoh Intan. Naysilla Mirdad diketahui kembali menerima tawaran utnuk bermain dalam sinetron berjudul Cahaya. Dalam sinetron tersebut, Nay kembali dipasangkan dengan Dude Herlino, Glenn Alinski, dan Meriam Belina.

Tayang sejak 5 Noember 2007 hingga 8 Juni 2008, sinetron Cahaya diketahui sanggup untuk meraih 232 episode. Bahkan sinetron ini sempat ditayangkan ulang pada tahun 2013 lalu.

Sinetron Cahaya diketahui bercerita tentang seorang gadis bernama Cahaya, yang menjalin persahabatan dengan Thalita, Ririn Dwi Ariyanti. Kisah persahabatan keduanyapun dibumbui dengan cinta segitiga antara Cahaya, Raka, dan Thalita.

4. Sekar

Naysila Mirdad juga sempat bermain dalam sinetron berjudul Sekar. Dalam sinetron tersebut ia dipasangkan dengan Kevin Andrean, Giovanni L. Tobing, dan Asmirandah. Sinetron inipun diketahui bertahan hingga kurang lebih lima bulan. Yakni dari tahun 2008 akhir, hingga pertengahan 2009.

Sinetron Sekar menceritakan tentang tokoh Sekar yang bekerja disebuah biro jodoh kecil. Sementara ibundanya diketahui bekerja di pabrik dan menderita kerusakan pada penglihatannya yang perlahan akan menimbulkan kebutaan. Sekar pun sedih mendengar penderitaan sang ibunda dan berusaha untuk mewujudkan keinginan ibundanya untuk bertemu sang suami di Jakarta.

(Baca Juga: Dituding David Beckham Pakai Botox, Victoria Adams: Dia Punya Tubuh yang Hebat)

Pekerjaan Sekar di sebuah biro jodoh membawanya untuk bertemu dengan sosok pria bernama Rendra. Keduanyapun akhirnya menikah meski awalnya Rendra menolak permintaan ibundanya yang memang sengaja datang ke biro jodoh untuk mencarikan pendamping bagi dirinya.

5. Dewa

Sinetron berjudul Dewa, kembali mempertemukan Naysila Mirdad dengan Dude Harlino. Bahkan disinetron yang tayang sebanyak 175 episode ini, Naysila juga bermain bersama aktor Baim Wong dan Aura Kasih.

Dewa menceritakan tentang seorang gadis tomboy,yang dibesarkan seperti anak laki-laki oleh kedua orang tua angkatnya. Dewa yang diperankan oleh Naysila Mirdad diketahui memiliki nama asli Kania, namun dirinya tak berkeberatan dipanggil Dewa dan didandani seperti laki-laki, lantaran orangtua angkatnya sempat kehilangan anak lelakinya.

6. Kita Nikah Yuk

Sinetron Kita Nikah Yuk membawa pasangan Naysila Mirdad dan Ringgo Agus Rahman memenangkan penghargaan Pasangan Sinetron Tersilet Silet Awards 2014. Sinetron yang selama 155 episode ini bahkan dipenuhi oleh banyak bintang sinetron berbakat Indonesia seperti Christian Sugiono, Sandra Dewi, Meriam Belina, Lydia Kandow hingga Roy Marten.

(Baca Juga: Ditantang Anji Tes DNA, Sheila Marcia: Anda yang Bayar!)

Kita Nikah Yuk berkisah tentang Mawar, Wasit, Sasha, dan Krisna, yang sudah memiliki cukup umur untuk menikah. Bahkan mereka dihadapkan kepada kedua orangtua yang memang sudah memaksa keempatnya untuk menikah.

Sinetron ini merupakan sebuah drama seri yang juga dibalut dengan komedi-komedi yang tak terlalu berlebihan. Bahkan sinetron ini sempat diputar lagi di RCTI pada tahun 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini