Image

Sammy Simorangkir, Jaz hingga DJ Una Ramaikan Ulang Tahun Ke-12 Global Radio

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 21:47 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 13 205 1775409 sammy simorangkir jaz hingga dj una ramaikan ulang tahun ke 12 global radio 5PYKDhEFFE.jpg DJ Una (Foto: Instagram)

JAKARTA - Telinga anak-anak muda dimanjakan dalam pesta perayaan ulang tahun ke-12 Global Radio. Pasalnya tema yang diusung radio frekuensi 88,4 FM itu dianggap sesuai dengan keadaan sekitar, dan juga bertabur bintang yang namanya tidak asing lagi di telinga penikmat musik.

Acara ulang tahun ke-12 tersebut dihadiri sejumlah artis terkemuka seperti Sammy Simorangkir, Sandy Canester, Jaz, dan ditutup dengan penampilan DJ cantik, Putri Una. Tak ketinggalan, berbagai artis jebolan ajang pencarian bakat juga hadir, seperti Andmesh Kamaleng dan Ghaitsa Kenang. Station Manager Global Radio, Gusti Muyan, menyatakan artis-artis tersebut memang sengaja diundang sesuai dengan segmen pasar yang mereka incar.

(Baca Juga: Andien Masuki Tangga Lagu, Jaz Merosot di Music on Dahsyat)

(Baca Juga: Viral Laudya Cynthia Bella "Direbut" Malaysia, Angie Virgin Justru Bangga)

“Mereka (artis-artis bintang tamu) me-represent Global Radio di positioning sebagai radio muda dewasa dengan target usia anak muda,” ucap Muyan di MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Menambahkan Muyan, Content Program Division Head Global Radio Leli Kamal menunjukkan berbagai hiasan di tempat acara tersebut diselenggarakan. Pantauan Okezone, terdapat berbagai ornamen seperti pohon palem, patung burung flamingo, dan sebuah tenda yang memancarkan suasana seperti tengah di pantai. Sebagai tambahan, beberapa pengunjung pun mengenakan kemeja bermotif pantai dan celana panjang yang mayoritasnya berwarna krem.

Leli menilai, setidaknya ada dua maksud dari penetapan tema tersebut. “Konsepnya tropikal. Jadi kenapa kita kemas konsepnya gitu? Satu, kebetulan lagi musim panas. Kedua, kita juga pengen ambil ambience, keseruan dari gaya party pantai untuk anak muda yg itu sesuai dengan target segmen Global Radio,” ucap Leli.

Di ulang tahun ke-12 Global Radio itu, Leli mengungkap sudah saatnya Global Radio memberi konten selain hiburan. Demi meningkatkan minat masyarakat muda terhadap berita, Leli mengaku dirinya ingin menambahkan konten seperti berita agar literasi berita masyarakat bisa semakin baik.

“Kita pengen memberikan edukasi pada anak muda sekarang bahwa mendengarkan radio itu sesuatu yang penting, kenapa? Karena ada informasi selain musik dan hiburan. Anak-anak muda sendiri cenderung menghindari yang namanya news, sedangkan kita di Global (Radio) selalu ada. Jadi kita sangat ingin menjadi bagian dari pelaku bisnis media radio itu sendiri, yang pada akhirnya bisa menumbuhkan industri radio di Indonesia,” ucap Leli.

Sementara itu, berbagai artis yang hadir sebagai bintang tamu juga berharap bahwa Global Radio dapat memainkan lagu-lagu yang dianggap semakin berkualitas dan turut mendukung perkembangan musisi Tanah Air, terutama mengingat segmen pop menjadi salah satu genre musik paling laku di Indonesia.

“Harapannya bisa memutarkan lagu-lagu yang berkualitas, mendukung musisi Indonesia,” ucap Viviane, yang menemani sang suami, Sammy, di acara tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

global radio
Cari Berita Lain Di Sini