nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Patty Jenkins Resmi Kembali Sutradarai Wonder Woman 2

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 11:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 12 206 1774106 patty-jenkins-resmi-kembali-sutradarai-wonder-woman-2-6RN7Cjm5HJ.jpg Wonder Woman (Foto: Moviepilot)

LOS ANGELES – Patty Jenkins akan melanjutkan kerja apiknya di Wonder Woman ke sekuel film yang dibintangi oleh Gal Gadot tersebut. Jenkins telah dikonfirmasi kembali menduduki kursi sutradara Wonder Woman 2.

(Baca Juga: Wonder Woman Dicela James Cameron, Ini Pembelaan Sutradaranya)

(Baca Juga: Wonder Woman Jadi Film Superhero dengan Pendapatan Tertinggi 2017)

Jenkins mencapai kesepakatan dengan Warner Bros untuk kembali menjadi sutradara sekuel Wonder Woman setelah melewati negosiasi yang cukup panjang selama berbulan-bulan. Tak hanya sutradara, Jenkins juga akan bertindak sebagai penulis skenario dan produser.

Tak diketahui berapa besar bayaran Jenkins untuk tiga posisi tersebut. Rumor yang tersebar menyebut jika Jenkins dibayar tak kurang dari USD8 juta. Jika benar, maka ia adalah sutradara perempuan dengan bayaran tertinggi sepanjang masa. Rekor sutradara perempuan termahal sebelumnya dipegang oleh Nancy Meyers yang bayaran tertingginya menyentuh angka USD5 juta.

Kesepakatan itu sendiri menjadi lompatan luar biasa bagi Jenkins. Pada saat ia menduduki kursi sutradara Wonder Woman pertama, sutradara kelahiran 24 Juli 1971 ini “hanya” dibayar USD1 juta.

Pada saat itu pun, Jenkins hanyalah bertindak sebagai pengganti. Sutradara asli Wonder Woman, Michelle McLaren memilih mundur setelah berbeda pandangan dengan tim kreatif dan produksi.

Meski hanya bertindak sebagai pengganti, tapi hasil kerja Jenkins jauh melebihi ekspektasi. Wonder Woman arahannya langsung mengumpulkan USD103 juta di pekan pertamanya. Total, Wonder Woman mengumpulkan lebih dari USD400 juta di pasar domestik dan USD800 juta di seluruh dunia.

(Baca Juga: RESMI! Wonder Woman 2 Bakal Hadir, Kembali Disutradarai Patty Jenkins?)

(Baca Juga: Bersabarlah, Kemungkinan Wonder Woman 2 Bakal Tayang di 2020)

Begitu Wonder Woman sukses sejak minggu pertamanya, Warner Bros langsung menawari Jenkins untuk kembali menjadi sutradara film kedua. Tapi negosiasi panjang itu baru mencapai titik temu belum lama ini ketika Jenkins akhirnya sepakat untuk memegang tiga posisi sekaligus.

Dengan begini, Jenkins berarti akan kembali bekerja sama dengan Gal Gadot. Sang pemeran Wonder Woman sudah lebih dulu menandatangani kontrak untuk kembali menjadi sang heroine sejak film pertamanya sukses.

Tak banyak informasi tentang bagaimana cerita di Wonder Woman 2. Jenkins hanya pernah mengatakan jika film kedua kemungkinan besar akan mengambil setting di Amerika Serikat.

“Ceritanya akan mengambil tempat di Amerika, yang menurutku tepat. Dia adalah Wonder Woman. Dia harus ke Amerika. Ini waktunya. Aku sadar, Wonder Woman 2 sendiri adalah sebuah film bagus,” kata Jenkins kala itu. Demikian dilansir Variety, Selasa (12/9/2017).

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini