nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wonder Woman Jadi Film Superhero dengan Pendapatan Tertinggi 2017

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 02 Agustus 2017 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 02 206 1748599 wonder-woman-jadi-film-superhero-dengan-pendapatan-tertinggi-2017-ZxkQASKtuA.jpg Wonder Woman (Foto: ist)

LOS ANGELES Wonder Woman masih belum berhenti mencetak rekor di bioskop sejak dirilis Juni 2017. Yang terbaru, Wonder Woman dinobatkan sebagai film superhero dengan pendapatan kotor tertinggi dunia.

(Baca Juga: RESMI! Wonder Woman 2 Bakal Hadir, Kembali Disutradarai Patty Jenkins?)

 

(Baca Juga: Sekuel Wonder Woman Ambil Setting Perang Dingin)

Menurut laporan Forbes, film superhero wanita yang dibintangi Gal Gadot itu kini telah mengumpulkan pendapatan kotor hingga USD786 juta dari pemutarannya di seluruh dunia. Angka tersebut sedikit melampaui perolehan Deadpool tahun lalu, yakni USD783,1 juta.

Ini diyakini tak akan menjadi persaingan terakhir antara Wonder Woman dan Deadpool. Pasalnya, kedua film sama-sama sedang menyiapkan sekuel kedua mereka. Wonder Woman 2 ditargetkan rilis akhir 2019, sementara Deadpool 2 akan tayang setahun lebih dulu pada 2018.

(Baca Juga: Bersabarlah, Kemungkinan Wonder Woman 2 Bakal Tayang di 2020)

 

(Baca Juga: Dianggap Terlalu Tua, Ben Affleck Bantah Mundur Perankan Batman)

Di sisi lain, Wonder Woman juga diperkiraan akan memecahkan rekor pendapatan film superhero lainnya. Untuk kancah lokal, Wonder Woman dipercaya akan segera mematahkan pendapatan Spider-Man arahan Sam Raimi.

Saat ini, penghasilan kotor Wonder Woman di kancah domestik mencapai USD395 juta. Angka tersebut hanya tertinggal sedikit dari Spider-Man arahan Sam Raimi yang memperoleh USD403 juta. Dengan Wonder Woman yang masih tayang di bioskop-bioskop Amerika, penghasilan Spider-Man ini dipercaya akan segera terlampaui.

Sebelumnya, Wonder Woman juga sudah menobatkan diri sebagai yang terbaik dalam skala penjualan dari pada film Warner Bros sebelumnya, Batman vs Superman: Dawn of Justice. Hanya setelah 28 hari tayang di bioskop, Wonder Woman dinyatakan sebagai film dari DC Extended Universe yang memiliki pendapatan kotor tertinggi melewati Batman vs Superman: Dawn of Justice yang mencapai USD330,3 juta kala itu.

Film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini menjadi film ketiga yang berhasil mengumpulkan uang sebesar USD100 juta lebih dalam pekan perdana penayangannya. Saat dirilis pada 2 Juni lalu, Wonder Woman mengawali perjalanannya di bioskop dengan pendapatan USD103,1 juta.

Sementara itu, Warner Bros telah mengonfirmasi jika sekuel Wonder Woman akan dirilis pada 13 Desember 2019. Untuk saat ini, proses produksi baru sampai pada tahap penulisan skenario. Setting Wonder Woman 2 rencananya akan mengambil tempat di Amerika seperti ide yang diutarakan oleh Patty Jenkins.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini