nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Ciptakan Rasa Takut di Lokasi IT, Bill Skarsgard Khawatir Lawan Main Trauma

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 11:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 07 206 1771046 sukses-ciptakan-rasa-takut-di-lokasi-it-bill-skarsgard-khawatir-lawan-main-trauma-Ha3pNlLQoy.jpg Pennywise di Film IT. (Foto: Entertainment Weekly)

LOS ANGELES – Bill Skarsgard sukses menciptakan ketakutan luar bisa pada penonton yang menonton IT. Ketakutan yang dirasakan oleh Losers Club kepada sosok badut Pennywise dalam film tersebut juga turut dirasakan semua penonton.

Keberhasilan Bill dalam menghidupkan karakter Pennywise dan menghadirkan teror ketakutan bukan tanpa usaha. Sejak awal syuting, Bill sudah menyiapkan strategi khusus untuk membuat agar lawan mainnya benar-benar ketakutan saat melihatnya.

BACA JUGA: Tak Sekadar Horor, Film IT juga Bahas Isu Bullying

Strategi itu adalah dengan menjauhkan diri dari anak-anak yang menjadi lawan main Bill. Sejak syuting hari pertama, Bill memisahkan diri dari Jack Dylan Grazer (pemeran Eddie Kaspbrak) agar Jack tak tahu dan tak biasa melihat penampilannya sebagai Pennywise.

“Itu adalah syuting hari pertamaku dan kami dengan sengaja menjauhkan diriku dari anak-anak. Ada sebuah adegan yang sangat intens dan itu adalah hari pertamaku jadi aku perlu masuk dalam karakterku,” kata Bill saat hadir di acara Jimmy Kimmel seperti dilansir Express, Kamis (7/9/2017).

Strategi Bill itu berhasil. Jack benar-benar menunjukkan ekspresi ketakutan hingga menangis ketika melihatnya sebagai Pennywise. Tapi, hal tersebut malah membuat aktor berdarah Swedia itu khawatir.

Bill khawatir membuat Jack dan anak-anak lain di lokasi syuting malah trauma setelah pembuatan film mereka. Ia bahkan sampai minta maaf dan bertanya bagaimana perasaan dan keadaan Jack dkk.

“Pennywise membenci anak-anak. Dan aku mendekatinya (Jack) dan berteriak di depan wajahnya dan kami melakukan adegan itu, dan dia menangis dan refleks tersedak dan di kepalaku aku seperti, ‘Ya Tuhan, aku membuat anak ini trauma! Apa yang sedang aku lakukan?’” cerita Bill.

BACA JUGA: Banyak Anak Hilang, Teror Pennywise Makin Mencekam di Trailer Baru IT

Di kesempatan terpisah, Jack sendiri mengakui jika ia sangat ketakutan saat melihat Bill sebagai Pennywise. Tapi ketakutan Jack dan teman-temannya langsung sirna saat mereka tahu karakter asli seorang Bill Skarsgard.

“Mereka sebenarnya memisahkan Bill dan Losers Club untuk membuat kami tak tahu bagaimana penampilannya. Jadi reaksi pertama kami akan sangat mentah, nyata. Kami jelas sangat takut karena itu. Awalnya sangat menakutkan, sampai dia bersikap sangat baik dan menjabat tangan kami dan itu sangat keren,” cerita Jack dikutip dari Entertainment Weekly.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini