nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Lagu Despacito, Luis Fonsi: Lagu Itu Diciptakan dari Mimpiku

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 17:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 07 205 1771363 heboh-lagu-despacito-luis-fonsi-lagu-itu-diciptakan-dari-mimpiku-gSjpwWELEy.jpg Video Klip Despacito (Foto: Youtube)

LOS ANGELES - Dendang lagu Despacito belakangan ini menjadi hits di mana-mana. Bukan hanya di negara asal, demam Despacito-nya Luis Fonsi juga dirasakan hingga se-antero dunia termasuk Indonesia.

Bagaimana tidak, kepopuleran lagu berbahasa Spanyol dibuktikan dari angka viewers di YouTube yang spektakuler, yakni 3 miliar tampilan. Wow!

(Baca Juga: Lirik Tak Senonoh, Pemerintah Malaysia Larang Pemutaran Despacito)

(Baca Juga: Despacito Masih Unggul, French Montana Cetak Rekor)

Belum lama ini, pencipta sekaligus pelantun Despacito, Luis Fonsi mengisahkan proses penciptaan lagu ajaib tersebut.

Ajaib, karena melodi dan kata-katanya mampu menghipnotis banyak orang untuk berdansa. Bukan itu saja, Luis juga mengaku bahwa proses penciptaan Despacito berasal dari sebuah mimpi.

"Pada dasarnya, laguku 'Despacito' itu benar-benar lahir dari mimpi," aku Luis dalam sebuah acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon seperti dilansir dari E! News, Kamis (7/9/2017).

Ia mengisahkan, saat dia bermimpi dan bangun dari tidurnya itu, Luis mendapat banyak ide untuk menulis lagu. "Kedengarannya sedikit klise, tapi itu benar. Aku langsung dapat banyak ide begitu aku bangun tidur, aku kayak mendengar banyak suara," kisahnya.

Menurut penulis lagu asal Puerto Riko, adalah pertanda baik bila ide itu datang dari mimpi. "Itu pertanda baik dan rasanya (ide) itu akan berhasil," imbuhnya.

(Baca Juga: Wow! Bertahan 16 Minggu, 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift Tumbangkan 'Despacito')

(Baca Juga: 6 bulan Tembus 2 Miliar Viewers Youtube, Despacito Siap Geser Video See You Again Milik Wiz Khalifa ft Charlie Puth)

Begitulah, sambung dia, bahwa lagu yang sempat hits belakangan ini dan menjadi semacam "song of the year" itu lahir karena pada suatu pagi Luis terbangun dengan lirik dan melodi dari mimpinya.

Di kesempatan yang sama, Luis juga membocorkan lirik kesukaannya pada lagu ciptaannya itu. "Versi favorit saya itu ada dalam versi bahasa Spanyol. Di bagian, 'Des-pa-cito, vamos a hacerlo en una playa en Puerto Rico, hasta queen las bolas griten ¡ Ay, bendito. Itu (¡Ay, Bendito!) adalah ungkapan yang sangat populer di Puerto Riko," ungkapnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini