nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Cerai dari Tiara Dewi, Lucky Hakim: Kalau Ditunda Apa yang Ditunggu?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 15:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 06 33 1770443 resmi-cerai-dari-tiara-dewi-lucky-hakim-kalau-ditunda-apa-yang-ditunggu-O1X1wjZ4fQ.jpg Lucky Hakim dan Tiara Dewi (foto: Okezone)

JAKARTA - Lucky Hakim mengomentari keputusan pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang telah mengabulkan permohonan talaknya terhadap Tiara Dewi pada Rabu (6/9/2017). Menurut Lucky, pertimbangan Majelis Hakim dirasa sudah memenuhi unsur keadilan jika mengacu pada kondisi rumah tangganya saat ini.

"Kalau ditunda-tunda apa yang kami tunggu? Jadi yang terbaik ya keputusan segera," ucap Lucky Hakim saat ditemui usai sidang.

(Baca Juga: Resmi Cerai, Pengadilan Kabulkan Talak Lucky Hakim atas Tiara Dewi)

Seperti diberitakan, Lucky Hakim mendaftarkan permohonan talak terhadap Tiara Dewi pada 7 Juli 2017 lalu. Menurut pengakuan Lucky, keputusan cerai tersebut sudah disepakati kedua belah pihak sehingga tidak ada alasan lagi untuk dipertahankan.

"Setahu saya Tiara pun ingin mengakhiri ini juga," tutur Lucky.

(Baca Juga: Penuhi Panggilan Sidang, Lucky Hakim: Assalamualaikum)

Selain mengacu pada kesepakatan kedua pihak, Lucky juga membeberkan beberapa faktor lain yang melandasi perceraiannya. "Segala upaya sudah dilakukan. Menimbang faktor psikologis anak, keluarga dan kami," jelasnya.

Sementara mengenai permohonan talak, pihak pengadilan memang telah mengesahkan perceraian Lucky dan Tiara dalam sidang pagi tadi. Namun, pengesahan itu baru ditetapkan dari segi agama lantaran ikrar talak belum dibacakan.

(Baca Juga: Lucky Hakim: Saya Pamit dari Rumah Tangga Ini)

Jika dilihat dari sisi hukum, perceraian mereka baru dapat dinyatakan sah saat ikrar talak resmi dibacakan di persidangan. Mengenai hal tersebut, Lucky menjelaskan bahwa pembacaan ikrar talak akan dilakukan 14 hari dari penetapan.

(Baca Juga: Lucky Hakim Resmi Ajukan Gugatan Cerai pada Tiara Dewi)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini